Connect with us

METROPOLITAN

Bus Jurusan Labuan-Kalideres Tak Ditempeli Stiker Tarif, Sekda Semprot Dishub Pandeglang

Published

on

Sekda Pandeglang Pery Hasanudin ketika memberikan pemahaman kepada Dishub Pandeglang usai menemukan adanya bus yang tidak ditempeli stiker tarif. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Sekretaris Daerah Pery Hasanudin mengaku kecewa atas kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang. Kekecewaan Pery saat melihat mobil angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tidak ditempeli stiker tarif lebaran di dalam bus jurusan Labuan-Kalideres.

“Ini gimana nih, bagaimana para penumpang tahu tarifnya, jika stiker tarifnya saja tidak di pasang, “ kata Pery, Sabtu, 1 Juni 2019.

Selain tidak menemukan stiker tarif angkutan di dalam bus, ia juga mempertanyakan tidak tercantumnya tarif rute jurusan angkutan yang tertera di spanduk yang di buat oleh Dinas Perhubungan di spanduk tersebut rute nya belum lengkap, contohnya jurusan Serang-Cibaliung, Serang–Sumur, Kalideres-Cibaliung, Tanjung priuk-Labuan.

BACA :  Mayat Wanita Mengambang di Bawah Jembatan UNIS Tangerang, Mukanya Rusak Tak Bisa Dikenali

“Semua rute tersebut kan ada tapi kenapa di spanduk tarif jurusan tersebut tidak terpampang. Ya harusnya di cantumkan di spanduk biar masyarakat tahu berapa tarifnya,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Dadan Tafif Danial membantah pihaknya belum memasang stiker tarif angkutan Bus AKAP jurusan Labuan- Kalideres, pihaknya selama ini sudah memasang stiker tarif tersebut, hanya saja banyak sopir yang membandel, sehingga dengan sengaja mencopot stiker tersebut.

“Stikernya sudah kita pasang cuma kadang di copot lagi sama awak bus nya, “kata Dadan.

Baca Juga: Parah! Tarif Bus Murni dan Asli Prima Tiba-tiba Meroket Tembus Rp 150 Ribu  

Ia menambahkan untuk antisipasi hal tersebut, pihaknya selalu mengecek dan memastikan stiker tarif tersebut selalu menempel di dalam bus, jika tidak ada kita tempel lagi dan terus kita lakukan seperti itu.

BACA :  Kejadian Siang Tim SAR Datang Malam, Ortu Bocah Tenggelam di Cisadane Kecewa

“Sering kita kasih teguran keras supirnya juga, yang jelas kita akan bekerja secara maksimal dan melakukan yang terbaik bagi masyarakat, agar perjalanan mudik para penumpang berjalan aman dan nyaman serta tarif angkutan tidak memberatkan bagi para penumpang,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler