Connect with us

METROPOLITAN

Tiga Bangunan di Pasar Badak Terbakar, Sekretariat LSM Merah Putih Turut Jadi Abu

Published

on

Warga bersama tim Damkar Kabupaten Pandeglang ketika memadamkan api yang membakar 3 bangunan. Salah satunya Sekretariat LSM Merah Putih. (Istimewa).

Pandeglang- Sebanyak 3 bangunan di Kampung Cidemang Pasir, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang hangus terbakar, Minggu, 2 Juni 2019. Masing-masing bangunan berisi rongsokan, Sekretariat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Merah Putih dan toko penyimpanan bawang putih.

Kebakaran tersebut sempat menjadi tontonan warga, pasalnya bangunan milik LSM Merah Putih yang berukuran 6×4 meter itu terletak tidak jauh dari Masjid di Pasar Badak Pandeglang.

Informasi yang dihimpun, api diduga dari konsleting arus listrik sebuah lampu di salah satu bangunan yang berisi barang bekas atau rongsokan milik Damang lalu merambat ke sekretariat LSM Merah Putih dan tempat penyimpanan bawang putih.

BACA :  Kasus Korupsi di Bapelkes Krakatau Steel, Polisi Bidik Tersangka Baru

“Kebakarannya tadi jam 18:30 Wib, menghanguskan 3 bangunan,”kata salah seorang warga yang enggan di sebutkan namanya, Minggu, 2 Juni 2019.

“Hanya kerugian materil, bawang putih yang terbakar saja 15 karung. Perkiraan Rp50 jutaanlah,” sambungnya.

Sementara Kasi Damkar dan Kedaruratan BPBD Pandeglang, Endan Permana membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, api sangat besar, sehingga pihaknya harus menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

“Dua unit damkar meluncur ke lokasi kejadian dan api bisa di padamkan sekitar pukul 18.45 Wib,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler