Connect with us

METROPOLITAN

Ma’ruf Amin Kembali Kunjungi Banten, Wagub Andhika: Sebentar Lagi Putra Daerah Jadi Wakil Presiden  

Published

on

Ma’ruf Amin ketika memberikan sambutan pada acara khaul Sultan Maulana Hasanudin ke-449 di Mesjid Agung Banten Lama. (Istimewa).

Serang- Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin kembali mengunjungi Provinsi Banten, Minggu, 2 Juni 2019. Kali ini kunjungan pasangan Joko Widodo pada Pilpres 2019 ke Tanah Jawara untuk menghadiri acara khaul Sultan Maulana Hasanudin ke-449 di Mesjid Agung Banten Lama, Kawasan Keraton Kesultanan Banten, Kota Serang.

Dalam siaran pers diterima BantenHits, Ma’ruf menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy atas penilaiannya bahwa Pemprov Banten telah berhasil melakukan revitalisasi kawasan wisata reliji Islami dan sejarah Banten yang sebelumnya lazim disebut kawasan Banten Lama.

“Pemprov Banten di bawah Pak Wahidin (Gubernur Banten wahidin Halim) dan Pak Andika telah berhasil membuat Banten Lama yang tadinya kumuh menjadi kinclong. Pada kesempatan ini Pak Andika hadir di sini, saya sebagai orang Banten ingin mengucapkan terima kasih,” kata Ma’ruf yanh hadir ke acara tersebut dengan didampingi oleh Sekretaris Utama Lemhanas (Lembaga Ketahanan Nasional) Komjen Pol M Iriawan.

Ma’ruf mengatakan, Kota Madinah di arab Saudi sebagai tempat suci umat Islam kedua setelah Mekah, karena keberadaan Mesjid Nabawi tempat dimakamkannya Nabi Muhammad SAW, pada awalnya juga adalah sebuah kampong kecil.

“Namun setelah Rasulullah hijrah tempat tersebut menjadi kota yang maju dan masyhur sampai saat ini. Mudah-mudahan Banten Lama melalui momentum revitalisasi ini juga bisa mengembalikan kejaayaan Kesultanan Banten ratusan tahun lampau,” imbuhnya. 

Baca Juga: Jokowi Takluk di Tanah Jawara, Ma’ruf Amin: Bukan Kalah Tapi Belum Menang

Sebelumnya, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dalam sambutannya mengaku sangat bangga karena saat ini Banten akan segera memiliki putra daerah yang menjadi tokoh dalam kepemimpinan Nasional. 

“Seperti yang kita ketahui, Kiyai Ma’ruf Insya Allah sebentar lagi akan dilantik menjadi Wakil Presiden mendampingi Pak Jokowi. Ini adalah catatan sejarah di mana Putera Banten menjadi Wakil Presiden,” kata Andika.

Editor: Fariz Abdullah

Trending