Connect with us

METROPOLITAN

Pusat-pusat Perbelanjaan di Serang Ini Dapat Pengamanan Tim Gabungan Polri dan TNI

Published

on

Anggota kepolisian saat melakukan pengawasan di pusat perbelanjaan dan pusat keramaian di Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Ditpamovit Polda Banten melaksanakan kegiatan pengawasan pengamanan mall atau pusat perbelanjaan di wilayah Kota Serang selama Ramadan hingga pasca-Lebaran.

Dirpamovit AKBP M Hidayat mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh tim gabungan Polri dan TNI. Kegiatan dikonsentrasikan di pusat perbelanjaan di Kota Serang jadi sasaran operasi selama bulan puasa secara umum aktivitas kegiatan dimulai pukul 09.00-22.00 WIB.

“Kecuali Lotte Mart dan Giant Superstore dan seluruh pusat perbelanjaan/ mall tutup operasional pukul 22.00 WIB,” ujarnya kepada awak media, Minggu 2 Juni 2019.

Hidayat merinci, lokasi pengamanan dan kekuatan personel yang dilibatkan sebagai berikut, di antaranya:

1. Giant Ekspres Store, Lingkungan Sumur Bor, Jalan Mayor Safei, Kota Serang. Pengamanan melibatkan dengan kekuatan personel dari Dit Samapta sebanyak lima orang, TNI-AD dari Kodim 0602 Serang sebanyak lima orang dan security sebanyak satu orang.

2. Mall of Serang (MOS) dengan kekuatan personel dari Dit Samapta Polda Banten 10 personel, TNI Kodim 0602 Serang sebanyak lima personel dan security sebanyak tujuh orang.

“Serta beberapa tempat pusat keramaian lainnya yang kita laksanakan pengawasan dan penjagaan, seperti, Carrefour, Ramayana dan lainnya,” paparnya.

Tugas pengamanan pada pusat perbelanjaan di wilayah Kota Serang oleh personil Polda Banten bersama jajaran Kodim 0602 Serang dan security mall ini dilaksanakan selama 1×24 jam. Mekanisme pengamanan tugas pada pusat perbelanjaan diatur oleh kesatuan masing – masing.

“Dalam pelaksanaan pengamanan, personil Polri, TNI dan security yang bertugas saling berkoordinasi sebagai wujud sinergitas, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama para pengunjung di pusat perbelanjaan wilayah Kota Serang,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending