Connect with us

METROPOLITAN

45 Ribu Pemudik Gunakan Transportasi Darat Via TTM Saat Arus Balik Lebaran 2019

Published

on

Para Pemudik ketika memadati Terminal Terpadu Merak atau TTM saat arus balik lebaran 2019. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Terminal Terpadu Merak atau TTM mencatat sebanyak 45 ribu pemudik telah menggunakan jalur darat untuk mengikuti arus balik lebaran tahun 2019. Kebanyakan mereka menggunakan jasa transportasi umum jenis bus untuk menuju daerah masing-masing.

Kepala TTM Alam Suryawijaya mengatakan dari H+1 hingga H+5 arus balik lebaran sedikitnya 45 ribu pemudik telah diberangkatkan menggunakan bus penumpang yang tersedia di terminal.

“Sejak kemarin hingga tadi pagi pemudik masih memadati Terminal, pemudik langsung menaiki bus dengan berbagai jurusan seperti Kalideres, Jawa dan Jawa Barat,”Ujar Alam Suryawijaya saat dikonfirmasi awak media.

Alam mengaku telah menyiapkan segala sesuatunya untuk mengatisipasi terjadinya penumpukan penumpang pada saat arus balik lebaran 2019. Mulai dari armada bus hingga fasilitas umum lainnya.

“Sebanyak 346 armada bus kita siapkan, di terminal tidak sempat terjadi perlambatan. Namun beberapa kali terjadi kendala namun dapat segera teratasi sepeti perlambatan kendaraan datang, dipastikan tidak ada perlambatan bahkan cenderung mengalir siang hingga malam tidak berhenti bus datang,”jelasnya.

Saat disinggung terdapat permainan tarif penumpang yang dilakukan oleh oknum bus, Alam menegaskan bahwa di TTM tidak ada kenaikan taris semuanya bedasarkan tarif normal, jika di temukan pihaknya tidak segan segan untuk mengambil tindakan.

“Masalah tarif sudah kita antisipasi. Jika ada laporan dari penumoang pasti kita akan tangani kita panggil pengurus dan keneknya untuk kembalikan uang dan buat surat pernyataan. Jika masih tidak menghiraukan kami akan beri sangsi tegas,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending