Temukan Sarang Laba-laba di RSUD Berkah, Irna Mendadak Jadi Petugas Kebersihan

Date:

Bupati Pandeglang Irna Narulita ketika membersihkan langit-langit ruangan RSUD Berkah Pandeglang yang kedapatan terdapat sarang laba-laba. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang- Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan protes keras terhadap kebersihan di RSUD Berkah. Pasalnya saat melaksanakan inspeksi mendadak atau Sidak sejumlah ruangan di rumah sakit plat merah itu terlihat kumuh dan terdapat beberapa sarang laba-laba disetiap pojokan atap bangunan.

Protes Bupati wanita pertama di Pandeglang ini terbilang menohok. Pasalnya Irna secara tiba-tiba langsung menyamar menjadi seorang petugas kebersihan dan membersihkan setiap sudut ruangan yang terlihat kotor.

Irna menilai sebagai lembaga pelayanan sudah seharusnya mengedepankan kebersihan agar pasien yang datang merasa nyaman. Ia juga meminta manajemen RSUD untuk lebih memperhatikan kebersihan ke depannya.

“Saya komplain sekali dengan kebersihan, sehingga itu harus dijaga karena berkaitan dengan kenyamanan konsumen,”kata Irna.

Kendati demikian, dia menilai pelayanan secara umum di RSUD Berkah sudah berjalan baik. Pasaknya, dia tidak lagi melihat adanya penumpukan pasien karena sudah ditangani dengan baik saat proses pendaftaran.

“Memang ada pelayanan sedikit terganggu karena adanya 1 petugas sakit, tapi bisa dilayani oleh yang lain. Tetapi alhamdulillah hari ini tidak ada penumpukan pasien. Pelayanan bisa lebih cepat,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Dirut RSUD Berkah Pandeglang, Firmansyah mengaku jika sektor kebersihan ditangani oleh pihak ketiga. Setiap harinya selalu dibersihkan oleh petugas. Hanya saja dirinya mengakui bila sisi plafon luput dari perhatian. Namun begitu ia berjanji akan segera memperbaiki kebersihan.

“Sebetulnya masalah kebersihan kita pakai pihak ketiga. Dari hari kehari juga sudah dilakukan. Cuma memang untuk sawang itu di luar kontrol kami juga,” kilahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...