Connect with us

METROPOLITAN

Temukan Sarang Laba-laba di RSUD Berkah, Irna Mendadak Jadi Petugas Kebersihan

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita ketika membersihkan langit-langit ruangan RSUD Berkah Pandeglang yang kedapatan terdapat sarang laba-laba. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang- Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan protes keras terhadap kebersihan di RSUD Berkah. Pasalnya saat melaksanakan inspeksi mendadak atau Sidak sejumlah ruangan di rumah sakit plat merah itu terlihat kumuh dan terdapat beberapa sarang laba-laba disetiap pojokan atap bangunan.

Protes Bupati wanita pertama di Pandeglang ini terbilang menohok. Pasalnya Irna secara tiba-tiba langsung menyamar menjadi seorang petugas kebersihan dan membersihkan setiap sudut ruangan yang terlihat kotor.

Irna menilai sebagai lembaga pelayanan sudah seharusnya mengedepankan kebersihan agar pasien yang datang merasa nyaman. Ia juga meminta manajemen RSUD untuk lebih memperhatikan kebersihan ke depannya.

“Saya komplain sekali dengan kebersihan, sehingga itu harus dijaga karena berkaitan dengan kenyamanan konsumen,”kata Irna.

Kendati demikian, dia menilai pelayanan secara umum di RSUD Berkah sudah berjalan baik. Pasaknya, dia tidak lagi melihat adanya penumpukan pasien karena sudah ditangani dengan baik saat proses pendaftaran.

“Memang ada pelayanan sedikit terganggu karena adanya 1 petugas sakit, tapi bisa dilayani oleh yang lain. Tetapi alhamdulillah hari ini tidak ada penumpukan pasien. Pelayanan bisa lebih cepat,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Dirut RSUD Berkah Pandeglang, Firmansyah mengaku jika sektor kebersihan ditangani oleh pihak ketiga. Setiap harinya selalu dibersihkan oleh petugas. Hanya saja dirinya mengakui bila sisi plafon luput dari perhatian. Namun begitu ia berjanji akan segera memperbaiki kebersihan.

“Sebetulnya masalah kebersihan kita pakai pihak ketiga. Dari hari kehari juga sudah dilakukan. Cuma memang untuk sawang itu di luar kontrol kami juga,” kilahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending