Connect with us

METROPOLITAN

Penerapan Sistem Satu Arah di Kota Serang Tunggu Restu Wahidin Halim  

Published

on

Petugas Kepolisian dan Dishub Kota Serang ketika mensosialisasikan Sistem Satu Arah atau SSA. (Dok.BantenHits).

Serang- Dinas Perhubungan atau Dishub Provinsi Banten mengaku penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di Kota Serang telah berada dalam tahap final. Saat ini SSA yang sudah di uji coba pada bulan Mei 2019 lalu tersebut tengah menanti restu Gubernur Banten Wahidin Halim.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banten, Tri Nurtopo, menjelaskan mengenai rekomendasi SSA telah selesai dilakukan rapat bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Banten, dan tinggal laporan kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim.

“Jadi tinggal disetujui oleh Pak Gubernur Banten, karena ada poin penting yang harus disampaikan,”kata Tri kepada awak media, Selasa, 11 Juni 2019.

Tri meminta waktu untuk menerbitkan Rekom SSA kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

“Kita minta waktu sebentar lagi untuk lapor Pak Gubernur Banten, agar Rekom SSA bisa segera diterbitkan,”jelasnya.

Baca Juga: Catat! Mulai 20 April Akses dari Warjok Menuju Benggala Serang Diterapkan Jalan Satu Arah

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang, Maman Lutfi mengaku, sudah siap untuk menerbitkan Peraturan Walikota (Perwal) maupun Peraturan Daerah (Perda) untuk program SSA.

“Kita tinggal nunggu Rekom dari Pemprov Banten dan Kementrian Perhubungan. Sedangkan Forum Lalu Lintas Kota Serang sudah siap untuk menjalankan program SSA tanpa Uji Coba kembali,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Rekomendasi SSA ke Provinsi maupun Pusat, Dishub Kota Serang telah mengajukan dari hari Kamis 16 Mei 2019. Bahkan telah melakukan dua kali uji coba SSA dalam seminggu dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 80 juta.

Tidak hanya itu, Dishub Kota Serang juga telah melengkapi semua kebutuhan Rekom SSA ke Provinsi dan Pusat.

Editor: Fariz Abdullah

Trending