Transaksi WU Meningkat Saat Lebaran, Uang Rp. 11 Miliar Masuk ke Lebak dari Amerika dan Arab

Date:

Dede Imam Munawar petugas pelayanan kantor Pos Rangkasbitung. (Istimewa).

Lebak- Kantor Pos Rangkasbitung mencatat selama Idul Fitri 1440 H transaksi masyarakat yang menggunakan jasa Western Union (WU) atau jasa pengiriman uang meningkat. Tercatat Rp. 11 Miliar uang telah masuk ke Kabupaten Lebak dari Amerika, Asean dan Arab.

“Transaksi WU capai Rp 11 miliar  terjadi di bulan Mei kemarin. Kalau sebelum-sebelumnya hanya sebesar Rp 7 miliar,” kata Petugas Pelayanan Kantor Pos Rangkasbitung  Dede Imam Munawar.

Menurutnya, pada bulan Mei, nilai transaksi mengalami peningkatan karena bertepatan bulan puasa dan menjelang Lebaran Idul Fitri. Menjadikan para TKI menambah nominal uang kiriman.

“Biasanya dalam satu bulan transaksi mencapai Rp 7 miliar.  Namun menjelang lebaran kemarin naik Rp 4 miliar dari Rp 7 miliar menjadi Rp 11 miliar,”katanya.

Lebih lanjut Dede mengatakan, kiriman uang TKI oleh pihak keluarga mulai ditarik pada akhir bulan Mei. Adapun berdasarkan data transaksi, proses penarikan terakhir sampai H-2 lebaran.

“Syukur alhamdulilah dalam proses pelayanan tidak terjadi gangguan. Sehingga uang yang ditransferkan TKI kepada keluarganya bisa diterima tepat waktu,”katanya.

Dede menambahkan, TKI yang rutin melakukan transfer lewat jasa WU berasal dari Asean, Amerika dan Uni Emirat Arab. Dengan jumlah transaksi setiap bulan sebanyak 1800-1900 kali.

“Itu yang tercatat di Kantor Pos yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak. Yang mana semuanya sudah siap melayani warga,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...