Pernah Sekolah di Pandeglang, Vokalis Jamrud Ramaikan Bursa Pilkada 2020

Date:

Vokalis Jamrud, Krisyanto (kiri) dan aktivis seni sekakigus akademisi Hendra Paranova (kanan). Pasangan ini akan maju pada Pilkada Pandeglang 2020 lewat jalur independen. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Vokalis grup band rock Jamrud, Krisyanto, disebut-sebut bakal meramaikan bursa Pilkada Pandeglang 2020 mendatang. 

Santernya kabar Krisyanto maju pada Pilkada 2020 ini bukan tanpa alasan. Ternyata, Krisyanto memiliki sejarah yang lekat dengan Kabupaten Pandeglang. Semasa kecil,  Krisyanto pernah tinggal di Kabupaten Pandeglang. Dia menamatkan SMPN 1 CIbaliung kemudian SMA YPP Pandeglang lulus tahun 1984, dia juga sempat berkuliah di Universitas Islam Nusantara.

Bahkan, pada saat Tsunami Selat Sunda pada 2018 lalu, pria berjanggut ini tengah berlibur ke tempat orang tuanya di kawasan Carita, Pandeglang. 

Saat ini, Krisyanto disebut-sebut akan berpasangan dengan guru seni dan budaya Ponpes Lingkungan Hidup Al-Ihya, Kaduronyok Kecamatan Cisata, Hendra Pranova sebagai calon wakil bupati.

Hendra mengaku selama ini kerap berdiskusi dengan Krisyanto seputar persoalan Kabupaten Pandeglang serta hal yang berkaitan dengan seni. 

“Saya dan Krsiyanto sama-sama orang seni. Makanya sering diskusi termasuk soal Pandeglang. Dari diskusi tersebut ternyata kami memiliki pandangan yang sama tentang Pandeglang yang harus dibawa ke arah kemajuan dan masyarakatnya sejahtera,” kata Hendra, Kamis,  13 Juni 2019.

Hendra yang juga  menjabat Sekjen Satgas DPP TTKDH dan Dosen Fisip Unma Banten menambahkan, saat pencalonan nanti keduanya akan menggunakan jalur independen atau non Partai Politik (Parpol).

Pertimbangan ini dipilih lantaran keduanya bukan merupakan kader Parpol sehingga diprediksi akan sulit mendapat Parpol terlebih Parpol di daerah cenderung berada dalam hegemoni kelompok tertentu. 

“Nyalon dari jalur non Parpol kami kira realistis. Namun politik itu dinamis ketika ada peluang-peluang menggunakan parpol kenapa tidak,” ujarnya.

Kendati demikian, masyarakat belum sepenuhnya meyakini bahwa kedua seniman itu bakal maju di Pilkada 2020 nanti. Oleh karena itu, mereka bakal melakukan pengumuman secara resmi kesiapan pencalonan termasuk pengumuman siapa nantinya yang akan jadi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

“Jadwalnya sedang disusun dan kebetulan jadwal manggung Krisyanto bersama Jamrud full. Nanti kami informasikan,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...