Connect with us

Berita Pemda

Empat Pejabat Hasil Open Bidding Dilantik, Bupati Tatu Berikan Ultimatum

Published

on

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ketika melantik lima pejabat esselon II dimana empat diantaranya hasil dari Open Bidding. (Istimewa).

Serang- Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah melantik lima pejabat esselon II atau pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo Bupati Serang, Jumat, 14 Juni 2019. Empat pejabat diantaranya merupakan hasil lelang atau open bidding.

Dalam pelantikan tersebut Tatu langsung memberikan ultimatum terhadap lima pejabat esselon II. Mereka dituntut untuk membuat inovasi serta target kinerja selama 100 hari, sejak dilantik.

Hal itu dilakukan, Menurut Tatu, karena Pemkab Serang memiliki skala prioritas pembangunan, maka para pejabat eselon II harus juga punya target dan inovasi kerja.

“Supaya punya greget, maka dalam 100 hari, para kepala dinas harus punya target sesuai dengan tingkat kepentingan. Jadi lebih ingin memotivasi,” kata Tatu kepada wartawan.

Bersama Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah, Tatu memastikan akan mengevaluasi kinerja para pejabat yang baru dilantik selama 100 hari ke depan.

“Target inovasi kerja ini memang baru dilakukan. Sebagai penyemangat, biar punya target dan tidak berleha-leha,”ujarnya.

Adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang saat ini di bui karena korupsi ini menilai sistem lelang terbuka dalam pengisian jabatan eselon II cukup baik dalam menghasilkan pejabat yang berkompeten dan berkinerja baik.

“Pejabat hasil lelang jabatan, masa periode saya, memuaskan semua. Alhamdulillah, sampai saat ini dan seterusnya semoga tidak ada persoalan,”ucapnya.

Untuk diketahui Empat pejabat hasil lelang atau open bidding. Yakni Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Anas Dwisatya (sebelumnya menjabat sekretaris sekaligus Plt Kepala Diskominfosatik), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rachmat Maulana (sebelumnya Sekretaris sekaligus Plt Kepala Bappeda), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ajat (sebelumnya Camat Petir), dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mohamad Ishak Abdul Raup (sebelumnya Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan).

Sementara satu pejabat yang dilantik merupakan hasil rotasi, yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Abdullah (sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Sebelumnya Disdukcapil dijabat Jajang KH sebagai pelaksana tugas sekaligus sekretaris, serta kepala dinas sebelumnya, Asep Saefudin Mustofa menjadi Asda I Setda Pemkab Serang.

Editor: Fariz Abdullah

Trending