Connect with us

METROPOLITAN

Hari Ini, Shelter Bus Damri Cilegon-Bandara Soetta Pindah ke Terminal Seruni

Published

on

Bus Damri jurusan Cilegon-Bandara Soetta saat terparkir di halaman kantor Dishub Kota Cilegon. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Dinas Perhubungan atau Dishub Kota Cilegon menyebutkan, Sabtu, 15 Juni 2019 Shelter bus Damri jurusan Cilegon-Bandara Soekarno-Hatta atau Soetta mulai beroperasi di Terminal Seruni Cilegon. Sebelumnya shelten angkutan milik BUMN ini terletak di Kantor Dishub Kota Cilegon.

Pemindahan sendiri dilaksanakan lantaran adanya protes dari Wali Kota Cilegon Edi Ariadi yang menilai tidak elok jika kantor Dishub Kota Cilegon digunakan sebagai shelter bus. 

“Mulai besok (Hari ini) mereka sudah mulai beroperasi di sini (terminal), hari ini juga saya diperintahkan untuk cek lokasi mana kira-kira lokasi yang nyaman, tempatnya yang safety,” kata Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kota Cilegon, Hendra Pradipta, Jumat, 14 Juni 2019.

Sementara GM Perum Damri Cabang Serang, Aris Sutanto menjelaskan bahwa adanya shelter bus Damri jurusan Bandara Soetta yang berada dilokasi sebelumnya dikarenakan atas faktor keamanan.

“Dulunya memang area di situ macet penumpang lebih deket di situ, kemudian alasan keamanan juga,”ujarnya.

Aris mengatakan, pihak Damri meminta agar para penumpang yang menggunakan jasa pelayanan bus untuk memaklumi pergeseran shelter. Ia berharap agar keamanan dan kenyamanan di terminal terjamin.

“Kita meminta kepada DIshub cilegon untuk memperhatikan tingkat keamanannya, dan selanjutnya kita akan koordinasikan,”jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending