Connect with us

Rubrik Unggulan

Serunya Bermain Rakit di Air Situ Dangdang, Spot Wisata Terluar Baduy

Published

on

Sejumlah warga ketika bermain Rakit di Situ Dangdang, wisata terluar Baduy. (Facebook Info Rangkasbitung).

Lebak- Wisata Budaya Baduy kembali sunter menjadi perbincangan hangat warga di media sosial. Setelah sebelumnya sukses menjadi hot news melalui film ‘Ambu’ yang digagas Farid Dermawan seorang sutradara ulung di daerah tertinggal. Kini wisata budaya yang terletak 42 kilometer dari Kota Rangkasbitung ini tengah menjadi perbincangan hangat warganet.

Sebuah postingan akun Facebook Info Rangkasbitung menjadi pemicu utama wisata baduy kembali disebut-sebut ribuan akun pada kolom komentar. Ya, bukan hal negatif yang tengah diperbincangkan, melainkan keindahan alam lainnya yang masih tersembunyi dari kekayaan alam di Kabupaten Lebak.

Situ Dangdang, seketika daerah wisata yang terletak di sisi terluar Baduy ini mendadak ramai diperbincangkan. Dengan suguhan alam nan indah dan ketenangan air membuat tenang pikiran menjadi daya tarik sendiri spot wisata yang terletak di Kampung Dangdang, desa Cisimeut raya, Kecamatan Leuwidamar ini. Terlebih tersedianya fasilitas rakit yang menjadi pelengkap wisatawan mendapatkan spot foto yang sempurna.

“Sebenarnya Situ ini kebaradaannya sudah lama, alam yang indah, air yang tenang dan kita bisa bermain rakit menjadi daya tarik sendiri Situ Dangdang,”kata Agus Haetami kata Agus warga setempat ketika dihubungi BantenHits, Sabtu, 15 Juni 2019.

Agus mengungkapkan banyak wisatawan yang kerap melepas lelah dan sekedar bersantai di Situ Dangdang usai menikmati keindahan budaya baduy. Karena memang, sambung Agus letak situ tidaklah jauh dari lokasi wisata baduy.

“Naik rakit gratis, situ nya juga aman ko kedalaman air 3 meter. Kita bisa mendapatkan spot foto terbaik dengan berada di atas rakit dan di tengah situ,”ungkapnya.

Warga sekitar ketika berenang di Situ Dangdang. (Facebook: Info Rangkasbitung)

Bagi anda yang berniat untuk mengunjungi Situ Dangdang bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua dengan mengambil rute menuju Kampung Dangdang, desa Cisimeut raya Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak baik dari arah Ciboleger (Baduy) ataupun dari arah Kota Rangkasbitung.

Sedangkan untuk anda yang ingin menggunakan jasa angkutan umum bisa menggunakan transportasi jenis elf tujuan Cakuem-Ciboleger yang berada di Terminal Aweh Rangkasbitung.

Lokasi Situ Dangdang tepat berada di belakang pemukiman warga Kampung Dangdang sehingga para traveller cukup menanyakan terhadap warga sekitar ketika sampai di kampung tersebut.

Editor: Fariz Abdullah

Trending