Connect with us

BERITA KANDIDAT

Ingin Berdayakan Santri dan Kembangkan Wisata Religi Jadi Alasan Rocker Ini Mencalonkan Bupati Pandeglang

Published

on

Vokalis Jamrud Krisyanto bersilaturahmi dengan sesepuh di Ponpes Al-Ihya. Sang rocker ini didampingi Hendra Pranova yang merupakan pegiat seni sekaligus akademisi di Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Vokalis band rock Jamrud krisyanto serius maju pada pemilihan kepala daerah atau pilkada di Kabupaten Pandeglang 2020. Sang rocker mulai intens mengunjungi wilayah Pandeglang. 

Keseriusan pria yang pernah menjenjang pendidikan SMP dan SMA di Kabupaten Pandeglang ini, bahkan terlihat saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Ihya Kadu Ronyok, Desa Kadu Ronyok, Kecamatan Cisata, Sabtu, 15 Juni 2019.

Dalam kesempatan itu, Krisyanto dan bakal calon wakil bupati Pandeglang, Hendra Pranova meminta doa kepada sesepuh di Ponpes Al-Ihya dan menyempatkan diri berziarah ke makam Almarhum KH Fuad Halimi Salim atau Aki Gunung.

Krisyanto mengaku perihatin dengan kondisi Kabupaten Pandeglang saat ini. Dia menilai sejak ia tinggal di Cibaliung sampai sekarang perkembangan Kabupaten Pandeglang begitu lambat.

Padahal, menurutnya Kabupaten Pandeglang memiliki potensi yang luar biasa dari mulai lingkungan alam, wisata, pertanian, perikanan dan perkebunan.

“Saya tidak pernah berpikir akan masuk politik, tapi saya prihatin dengan kondisi Pandeglang. Tepat saya besar dulu, perkembangannya begitu lambat, khsusunya daerah selatan. Saya juga prihatin nasib masyarakat seperti nelayan, petani, serta pelayanan kesehatan saat ini,” kata pria kelahiran Bandung itu.

Dia juga menegaskan ingin membangun Pandeglang secara totalitas, tidak main-main dan ingin merubah Pandeglang menjadi pusat perhatian seluruh Indonesia. Dia bersama Hendra memilih jalur independen untuk maju pada bursa pilkada nanti.

“Modalnya, modal nekat. Saya bersama Hendra tidak main-main, ingin memajukan Pandeglang secara total, apalagi Pandeglang punya potensi, seperti pengembangan wisata religi,” tegasnya.

Pelantun lagu ‘Kabari Aku’ ini juga sempat menyinggung santri yang tidak begitu diberikan pemberdayaan oleh pemerintah. Sehingga, jika dia dan Hendra terpilih nanti, akan memberdayakan para santri dan melibatkan dalam pembangunan Pandeglang ke arah yang lebib baik.

“Pandeglang memiliki santri yang begitu banyak, cuma mereka tidak begitu dilibatkan ataupun di berdayakan. Saya yakin, jika santri dapat diberdayakan dan dilibatkan, akan lebih baik. Baik pendapatan (PAD) dan lainnya,” tandasnya.

Hendra Pranova memiliki pandangan yang sama dengan Krisyanto soal santri. Bahkan, ketika Aki Gunung masih hidup, beliau kata Hendra pernah berpesan kepada murid-muridnya untuk memperkokoh salafi.

“Dulu sewaktu Aki (KH Fuad Halimi Salim) pernah berpesan, jika ada (Muridnya) yang terjun ke Politik agar memperkokoh salafi. Insya allah amanah itu, akan kami pegang,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Zija

    16/06/2019 at 16:33

    Buanyak sekali yg harus dibenahi bro. Sarana dan prasarana kurang baik ga usah jauh selatan pandeglang yg dkt dng pusat pemerintahannya aja kurang keurus infrastrukturnya daerah gunung karang disana pertanian dan perkebunan dan kerajinan banyak tapi jalan yg dilalui sudah bertahun tahun tdk di betulkan, bro harus bersinerji banget dg dinas dinas yg ada, karena merekalah yg eksekusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + five =

Trending