Connect with us

METROPOLITAN

Miris, Jalan Alternatif Menuju Daerah Wisata Kesultanan Banten Mirip Kubangan Kerbau 

Published

on

Kondisi jalan alternatif menuju Kesultanan Banten. Selain berlubang kondisi penerangan juga minim. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Panorama membosankan harus terpancar bagi pelancong yang berniat untuk berwisata ke kawasan Kesultanan Banten atau yang akrab disapa Banten Lama. Pasalnya selain menemukan maraknya parkir liar, pengunjung juga akan disuguhkan beberapa akses jalan yang mengancam keselamatan pengendara.

Salah satunya jalan alternatif yang terletak di Kampung Kilasan hingga Kampung Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Pasalnya terdapat beberapa lubang yang menganga di sepanjang jalan 200 meter itu. 

Baca Juga: Parkir Ilegal di Kawasan Kesultanan Banten Dikeluhkan Warga, Muncul Karcis Mahal Berlabel Dishub Kota Serang

Hariman warga sekitar yang setiap hari melintas menuturkan jalan tersebut sudah kondisi berlubang sejak empat tahun lalu dan tidak adanya perbaikan dari pemerintah daerah.

“Biasanya ini jalan dari sana (kilasah) buat penjarah ke Banten lama, kebanyakan dari sini,” papar Hariman kepada Bantenhits di lokasi, Jum,at 14 Juni 2019.

Tidak hanya kondisi jalan yang rusak beberapa penerangan jalan umum (PJU) di lokasi tersebut telah tidak berfungsi dan kabelpun sudah tidak ada yang terlihat hanya tiang yang masih berdiri kokoh.

Hal ini juga membuat beberapa penguna jalan terjatuh di saat malam hari karena kurangnya penerangan dan jalan berlubang yang sewaktu-waktu mengancam penguna jalan.

“Jatuh sering kan jalanya seperti ini (rusak),” ucapnya.

Karena itu Hariman mengharapkan pemerintah daerah agar memperbaiki jalan yang sudah bertahun-tahun rusak.

“Kalau bisa di bangun supaya kaya jalani kota di cor gitu, kalau tidak di cor cepet rusak,”imbuhnya.

Hingga berita ini publish BantenHits masih mengupayakan konfirmasi instansi terkait mengenai kondisi jalan rusak.

Editor: Fariz Abdullah

Tonton juga videonya di sini

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. barqah

    17/06/2019 at 12:05

    Kemana saja pejabat daerah di sana, kalau butuh rakyat saat pemilu bukan main semangatnya..saat terpilih dan lihat jalan rusak pura-2 gak tahu…keliling woy inspeksi ke pelosok jgn duduk terus di dalam gedung tambah buncit nnt perutmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − six =

Trending