Connect with us

METROPOLITAN

Selfie di Atas Sampan, Dua Wisatawan Asal Bandung Tewas Tenggelam di Telaga Biru Cigaru

Published

on

Petugas Polsek Cisoka mengevakuasi dua wisatawan asal Bandung yang tewas tenggelam di Telaga Biru Cigaru, Minggu, 16 Juni 2019.(Istimewa/ Dok. Polsek Cisoka)

Tangerang – Dua wisatawan asal Bandung, masing-masing Kiki Mulyana (24) dan Dede Kusyadi (28), keduanya warga Kampung Pamucatan, RT 002/002, Desa Anjangsari, Kecamatan Anjangsari, Kabupaten Bandung, tewas setelah tenggelam di Telaga Biru Cigaru, Desa/Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Minggu, 16 Juni 2019 siang.

Wartawan BantenHits.com Hendra Wibisana melaporkan, kedua korban tewas tenggelam saat tengah berpose untuk selfie di atas sampan wisata yang disediakan pengelola.

Menurut Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti, sebelum tenggelam kedua korban terlihat tiba di lokasi berbarengan empat orang temannya sekitar pukul 09.30 WIB.

“Saat rombongan tiba di lokasi wisata Danau Biru, mereka kemudian menaiki wahana perahu sampan,” terang Uka Subakti keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Minggu, 16 Juni 2019 siang.

Menurut Uka, saat itu kedua korban menaiki satu sampan berwarna biru. Sementara dua temannya yang lain menaiki wahana perahu bebek.

“Dua temannya yang lainnya menunggu di pinggir wahana,” jelasnya.

Saat di atas sampan, korban atas nama Kiki Kusyadi kemudian berdiri di sampan bermaksud untuk berpose untuk difoto oleh temannya. Nahas, kala itu korban hilang keseimbangan hingga terjatuh ke danau.

“Dede yang kebetulan satu sampan berniat untuk menolong namun sampan yang dinaiki terbalik hingga mengakibatkan dua orang korban tenggelam,” jelasnya.

Peristiwa tenggelamnya dua wisatawan langsung dilaporkan ke Polsek Cisoka. Selang beberapa saat, pada pukul 11.00 WIB, empat personil Polsek Cisoka dipimpin Ipda Madsari dan empat personil Tim SAR Damkar Kecamatan Cisoka datang ke lokasi melakukan pencarian.

“Pukul 11.52 WIB, dua orang korban berhasil ditemukan dan diangkat dari danau atas bantuan warga sekitar dan Tim SAR Damkar Kecamatan Cisoka. Selanjutnya dua orang korban di bawa ke RSU Balaraja Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending