Connect with us

METROPOLITAN

Dibongkar Indomart Tanpa Izin, Trotoar di Jalan Panjaitan Cilegon Dipasang Garis Polisi

Published

on

Trotoar di depan Indomaret D.I Panjaitan terlihat dipasang garis polisi setelah dibongkar Indomaret tanpa izin. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Sebuah trotoar di Jalan Panjaitan, Kampung Palas, Kelurahan Bendungan, Kota Cilegon terpaksa di pasangi garis polisi. Pasalnya tempat para pejalan kaki itu disebut-sebut telah dibongkar pihak Indomart D.I Panjaitan 2 tanpa mengantongi izin dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon.

Burhan salah seorang warga mengungkapkan bahwa terdapat beberapa petugas kepolisian melakukan pemasangan garis polisi di trotoar milik aset Pemerintah Kota Cilegon tersebut pada Minggu (16/6/2019 ) sekira pukul 18:30 WIB.

“Abis magrib di pasang garis polisinya, memang sebelumnya ada pembongkaran trotoar sama orang Indomartnya, tidak tau masalah izinnya punya apa tidak,”ujarnya kepada wartawan, Senin, 17 Juni 2019.

BACA :  Tahun Depan, Pembangunan RSJ Banten Dimulai

Sementara saat dikonfirmasi salah seorang karyawan yang berada di Minimarket Indomart membenarkan bahwa trotoar tersebut dibongkar oleh pihaknya. Dengan alasan terdapat truk pengiriman barang milik Indomart yang terperosok di trotoar tersebut  beberapa waktu yang lalu.

“Sebelumnya ada truk barang mau masuk buat kirim barang, tapi terperosok akhirnya sama bagian maintenance trotoarnya di bongkar. Pas kemarin ada polisi datang langsung pasang garis polisi. Kami sudah ijin ke PU juga,”ujar karyawan yang enggan disebutkan namanya.

Sementara Muhamad Ridwan PLT Kepala DPUTR Kota Cilegon menegaskan bahwa aktivitas pembongkaran trotoar tersebut tidak memiliki izin. Ia mengaku sudah menghentikan aktivitas pembongkaran trotoar beberapa waktu yang lalu.

BACA :  Belasan Mahasiswa di-DO, UMT: Bukan DO, Kami Kembalikan ke Orangtua

“Memang sebelumnya sudah kita hentikan saat mendapatkan informasi dari masyarakat, Karena memang tidak ada ijin dari kita (DPUTR),”tegasnya. 

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler