Connect with us

METROPOLITAN

Tinjau PPDB Online di SMAN 1 Kota Serang, Wagub: Secara Teknis Memadai

Published

on

Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy ketika meninjau proses PPDB Online di SMAN 1 Kota Serang. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy meninjau proses Pendaftaran Peserta Didik Baru atau PPDB secara online di SMA Negeri 1 Kota Serang, Senin, 17 Juni 2019.

Dalam tinjauannya, Putra dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini mengklaim pelaksanaan PPDB online masih dalam tahap lancar dan belum ditemukan adanya kendala.

“Secara teknis memadai, tadi saya liat untuk input data ada lima orang, yang daftar ada 1,200 orang (di SMAN 1 Kota Serang). Setiap hari 200 secara alur di Banten ini berjalan lancar, sebelum pelaksanaan saya sudah tugaskan kadis dan sekda pantau fasilitas, dan Alhamdulillah belum ada masalah signifikan,”kata Andhika kepada awak media.

Menurutnya, PPDB tahun 2019 ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya dimana saat ini dengan terbitnya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) soal kebijakan penyelenggaraan pendidikan berbasis zonasi dapat meminimalisir kekusutan dalam pelaksanaan pendaftaran khususnya isu jual beli kursi.

“Dengan adanya zonasi ini sudah tidak ada sekolah favorit liat dari jarak tempat tinggal dan bisa di liat, nanti diskor siapa yang paling dekat, yang jauh bisa (di SMAN 1) ada jalur seperti prestasi maupun orang tuanya pindah tempat tinggal,”tuturnya.

“Tidak seperti tahun lalu online semua, kalau seperti ini di bagi setiap zonasi. Mudah mudahan mereduksi permasalahan PPDB online,”sambungnya.

Andhika juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan PPDB online. Bahkan, Ia meminta masyarakat untuk tidak takut melaporkannya secara langsung kepada Gubernur Banten.

“Ada bukti laporkan ke saya maupun ke gubernur (Wahidin Halim) bisa sanksi dan bisa juga jalur hukum,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending