746 Kilometer Jalan Provinsi di Banten Ditarget Dalam Kondisi Baik Pada Tahun 2020

Date:

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat membuka acara rangkaian HUT Banten di Anjungan Provinsi Banten, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (10/11/2018). (FOTO: Istimewa).

Serang- Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy mengklaim Pemerintah Provinsi Banten menargetkan 746,9 Kilometer jalan Provinsi di tanah jawara akan dalam kondisi baik pada tahun 2020.

Hal tersebut diulas Andhika saat memimpin rapat pimpinan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) Provinsi Banten di Aula Gedung Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Senin, 17 Juni 2019.

Selain itu, Andhika juga menyebut Pemprov Banten akan melakukan pembangunan sepanjang 59,20 kilometer dari total ruas jalan yang masih rusak 74,46 km atau 9,77 persen dari total jalan kewenangan provinsi. Sehingga, tahun 2020 tersisa 1,99 persen jalan yang harus diselesaikan.

“Sesuai dengan perencanaan dalam APBD, pembangunan fisik itu targetnya November (2019) harus selesai,” kata Andika dalam siaran pers diterima BantenHits.

Menurut Andhika, dari hasil evaluasi dalam rapat pimpinan menyebutkan penyerapan anggaran pada triwulan kedua tahun ini telah mencapai 40 persen untuk keuangan dan 35 persen untuk pembangunan fisik. 

“Ini sudah on track. Mudah-mudahan target kita November pembangunan fisik selesai, tidak meleset jauh,”tuturnya.

Selain jalan, sambung Andhika revitalisasi kawasan Banten Lama tahap kedua juga masuk dalam kategori pembangunan fisik.

“Untuk Revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten, di tahap kedua ini revitalisasi mencakup revitalisasi kanal dan pembangunan pemukiman penduduk di sekitar kawasan Kesultanan Banten,”pungkasnya.

 

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....