Connect with us

METROPOLITAN

Diduga Korsleting Listrik, Toko Sembako di Cikedal Pandeglang Ludes Terbakar

Published

on

Toko sembako di Kecamatan Cikedal, Pandeglang ludes terbakar. Dugaan sementara api muncul akibat korsleting listrik. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang- Sebuah toko sembako di Kampung Cirumput, Desa Karyautama, Kecamatan Cikedal terbakar, sekitar jam 15:00 WIB, Selasa, 19 Juni 2019.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan bangunan milik Hj. Enung tersebut. Namun, warga menduga kebakaran akibat arus pendek listrik, karena langsung membesar di atas pelafon toko.

“Api diketahui ketika sudah membesar, belum tau penyebabnya, masih di selidiki. Tapi yang jelas api datangnya dari atas pelafon, ya dugaannya dari korsleting listrik,”kata Kepala Desa Karyautama, Nana kepada Bantenhits dilokasi.

Dari pantauan Bantenhits, masyarakat dan petugas pemadam kebakaran BPBD Pandeglang berusaha memadamkan api. Api baru bisa di padamkan setengah jam setelah kebakaran.

Warga juga ramai-ramai membantu mengevakuasi sisa-sisa sembako yang selamat dari kebakaran itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, peimilik toko langsung menyelamatkan diri ketika api mulai membesar.

“Pemiliknya ada di dalam toko, untung tidak apa-apa. Karena ini toko sembako, kerugian di taksir mencapai ratusan juta,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending