Infrastruktur di Ibu Kota Banten Banyak yang Tak Layak, Wali Kota Singgung Soal Serapan Anggaran  

Date:

Wali Kota Serang Syafrudin saat memberikan sambutan pada acara seba besar di halaman Kesultanan Banten Kecamatan Kasemen Kota Serang. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Wali Kota Serang Syafrudin mengaku menerima banyak masukan mengenai kondisi infratsruktur yang dikategorikan tak layak. Padahal, anggaran yang diberikan pemerintah daerah telah disalurkan ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dari sisi infrastruktur banyak sekali yang harus diselesaikan masalah masalah lain di kota Serang, yang paling menonjol di evaluasi saat ini adalah masalah realisasi anggaran. Anggaran telah diberikan oleh pemerintah daerah kepada OPD,”kata Syafrudin usai menggelar seba besar di halaman Kesultanan Banten Kecamatan Kasemen Kota Serang, Selasa 18 Juni 2019.

Syafrudin menjelaskan setiap OPD pada dasarnya hanya memiliki waktu 6 bulan kedepan untuk menyerap dan merealisasikan anggaran secara maksimal.

“Waktunya hanya 6 bulan lagi Jadi percuma kami menyerahkan anggaran kepada OPD apabila tidak terserap buat apa Ini kan manfaatnya buat masyarakat semua Kota Serang,” jelasnya.

Syafrudin mengaku akan segera melakukan evaluasi kinerja OPD yang ada di kota Serang. Evaluasi akan membahas tentang pembangunan atau capaian yang telah berhasil dilakukan Pemkot Serang.

“Rapat serapan anggaran pekan depan, akan kami evaluasi belum tahu saya berapa persen yang sudah terserap,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...