Connect with us

Berita Pemda

Minta Wawasan Aparatur Desa Ditingkatkan, Bupati Irna: Pelayanan Sekarang Harus Setiap Detik

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita ketika memberikan sambutan pada acara Bimtek peningkatan kapasitas Apartur Desa di Kecamatan Cisata, Senin, 17 Juni 2019. (Istimewa).

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta agar wawasan setiap aparatur desa di Kabupaten Pandeglang terus ditingkatkan, agar desa mampu lepas dari ketertinggalan.

Menurut Irna, anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat seharusnya dapat meningkatkan wawasan para perangkat desa dalam membangun desanya.

“Anda (Perangkat Desa) adalah garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyatakat, sehingga kapasitas anda harus ditingkatkan,” kata Irna dalam Bimtek peningkatan kapasitas Apartur Desa di Kecamatan Cisata, Senin, 17 Juni 2019.

Ia juga meminta agar pelayanan kepada masyarakat harus di optimalkan, tanpa pandang bulu, karena masyakat sekarang tidak bodoh.

“Pelayanan sekarang harus setiap detik, mau miskin, mau sedang mau tingkat atas. Mereka sekarang sudah melek hukum, sudah melek tekhnologi, mereka juga menuntut hak-hak mereka yang kadang terabaikan oleh aparat dari tingkat desa sampai Kabupaten,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Taufik Hidayat mengatakan, tujuan di gelarnya Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa, saat ini pihaknya menginginkan adanya suatu inovasi yang dapat memberikan perubahan signifikan dari aparatur pemerintah desa.

“Oleh karena itu apabila kinerja aparatur desa semakin membaik, maka tingkat kesejahteraan masyarakat pasti akan lebih meningkat,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending