Connect with us

METROPOLITAN

Toyota Avanza Milik Warga Sumatera Tercebur ke Laut Lepas Saat Perjalanan Menuju Pelabuhan Merak

Published

on

KMP Nusa Putra saat bersandar di Pelabuhan merak. Sebelum sampai di pelabuhan satu unit mobil Toyota Avanza milik salah satu penumpang tercebur ke laut lepas. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Sebuah kendaraan minibus Toyota Avanza dilaporkan tercebur ke laut lepas dari KMP Nusa Putera, Selasa, 18 Juni 2019. Mobil milik salah seorang penumpang tercebur saat kapal tengah berlayar dari Pelabuhan Bakahueni Lampung menuju Pelabuhan Merak.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa terceburnya mobil dengan nomor  B 1087 CKB terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Dimana saat itu KMP Nusa Putra usai sandar di Dermaga 6 untuk melanjutkan perjalanan menuju Dermaga 7, Pelabuhan Merak.

Namun, tiga puluh menit usai berlabuh, kendaraan penumpang yang diketahui milik Suryadi warga Sumatera Barat itu tercebur. Saat itu kendaraan Avanza tersebut tengah terparkir di upperdeck lantai 2 kapal, kemudian secara tiba-tiba menabrak reling sidetream sebelah kanan dan langsung terjatuh ke laut tak jauh dari Pulau Prajurit yang terletak di perairan Lampung.

“Kapal baru 30 menit jalan dari Bakauheni, kemudian kejadian. Itu jatuh dari pintu yang disamping kapal,”ujar Ifan salah seorang penumpang kapal saat ditemui di Pelabuhan Merak.

Ifan mengatakan setelah mengetahui ada kendaraan yang tercebur, seluruh ABK yang berada di kapal langsung melakukan mengecek kendaraan penumpang yang jatuh sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

“Pas itu terjadi, kru langsung turun,” tandasnya.

Hingga berita ini di publish, pemilik kendaraan bersama keluarga tengah berada di Kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak untuk melaporkan peristiwa tersebut. 

Editor: Fariz Abdullah

Trending