Connect with us

METROPOLITAN

100 P3K di Lebak Terancam Batal Terima NIP, Jika …  

Published

on

Salah satu P3K ketika mengikuti proses pemberkasan di BKPP Lebak. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Sebanyak 100 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K di Kabupaten Lebak mengikuti proses pemberkasan di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Jalan Multatuli, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu, 19 Juni 2019.

Proses pemberkasan akan berlangsung selama 2 hari yakni 19 dan 20 Juni 2019. Ini merupakan proses untuk pengajuan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala Bidang Pendataan dan Informasi BKPP Lebak, Fuad Lutfi mengatakan 100 P3K di Kabupaten Lebak bisa saja batal mendapatkan NIP jika tidak melengkapi atau mengikuti proses pemberkasan.

BACA :  Gubernur Banten Janji Berangkatkan Umrah Veteran

“Metodenya sama dengan CPNS, kalau berkasnya tidak lengkap atau sebagainya ya mereka batal mendapatkan NIP,”kata Fuad ketika ditemui awak media.

Usai mendapatkan NIP, sambung Fuad mereka akan bekerja layaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) namun dengan perjanjian kerja atau kontrak selama 1 tahun.

“Jadi setiap 1 tahun kita evaluasi, mereka semua sama dengan PNS, gaji dan tunjangan lainnya juga dapat. Hanya tidak dapat pensiunan saja,”ucapnya.

Fuad meyakini proses pemberkasan dapat berjalan lancar meski dengan tenaga pegawai yang terbatas.

“Besok harus selesai pemberkasan,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler