Connect with us

Berita Pemda

Dorong Masyarakat Konsumsi Pangan B2SA, Pemkab Lebak Gelar Lomba Cipta Menu

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika mencicipi hasil dari lomba cipta menu yang diikuti tim PKK tingkat Kecamatan. (FOTO: Humas Protokol Lebak).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar lomba cipta menu di Plaza Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Rabu, 19 Juni 2019. Tujuannya untuk mendorong masyarakat mengkonsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman atau B2SA.

Perlombaan yang diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan ini diikuti tim penggerak PKK tingkat Kecamatan.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan lomba cipta menu ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi olahan pangan lokal yang bernilai komersial sebagai pendukung ketersediaan kuliner pangan lokal di lokasi wisata yang ada di Kabupaten Lebak.

BACA :  WH Wacanakan Reward dan Punishment untuk ASN di Provinsi Banten

“Setiap instansi terkait perlu mengadakan gerakan secara berkesinambungan kepada masyarakat untuk memotivasi agar dapat mengkonsumsi makanan yang bergizi berbasis sumber daya lokal,”kata Iti sebelum membuka secara resmi lomba cipta menu dengan dewan juri Chief Ranu, Unsur Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan.

Sementara Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rahmat Yuniar mengatakan pemenang dari lomba cipta menu ini akan mewakili kabupaten Lebak pada lomba cipta menu tingkat Provinsi Banten bertepatan dengan kegiatan Hari Pangan Sedunia.

“Mudah-mudahan pemenang lomba cipta menu B2SA bisa ikut serta dalam lomba cipta menu pada tingkat Provinsi dikegiatan Hari Pangan Sedunia nanti,”ungkapnya

Untuk diketahui, lomba cipta menu tahun ini menitikberatkan pada pengembangan pangan lokal olahan dengan pangan pokok non beras dan non terigu serta menggali kreativitas dan inovasi pangan lokal bernilai komersial.

BACA :  Minta Wawasan Aparatur Desa Ditingkatkan, Bupati Irna: Pelayanan Sekarang Harus Setiap Detik

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler