Connect with us

METROPOLITAN

Kejari Cilegon Musnahkan 1,5 Kilogram Ganja dan 32 Gram Sabu

Published

on

Kepala Kejari Cilegon, Andi Mirnawaty ketika memusnahkan barang bukti ganja, sabu, ekstasi dan miras di halaman kantor Kejari Cilegon, Rabu, 19 Juni 2019. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Kejaksaan Negeri atau Kejari Kota Cilegon memusnahkan 1,5 Kilogram ganja dan 32,45 gram Sabu, di halaman kantor Kejari Cilegon, Rabu, 19 Juni 2019. Keduany merupakan barang bukti perkara tindak pidana yang terlah berkekuatan hukum.

Selain ganja dan sabu, 7,3 gram tembakau gorilla, 1.302 pil hexymer, 2.625 pil tramadol dan ratusan botol miras yang tak memiliki izin edar juga turut dimusnahkan.

Kepala Kejari Cilegon, Andi Mirnawaty mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan kali ini merupakan perkara natkotika yang ditangani dari sejak Maret hingga juni 2019. Perkara didominasi terpidana yang terbukti menggunakan narkotika.

BACA :  Seorang Polisi Bersama Tujuh Pemburu Rusa di Pulau Panaitan Ditangkap Tim Gabungan Mabes Polri

“Untuk perkara yang kita musnahkan ini ada 24 perkara, kebanyakan pemakai. Biasanya mereka yang memiliki dan memakai. Ini kelihatan dari jumlah barang bukti yang kita musnahkan,”kata Andi

“Makin banyak barang bukti yang dimusnahkan, tingkat kriminalitas masih tinggi. Yang kita harapkan makin kurang kriminalitas di Cilegon,”sambungnya.

Untuk diketahui kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di halaman kantor Kejari Kota Cilegon tersebut turut hadir perwakilan unsur pemerintahan lainnya baik instansi Kepolisian Resort Cilegon BNN Kota Cilegon, Dinas Kesehatan Kota Cilegon, unsur masyarakat, perwakilan Kelurahan Ciwaduk dan Bendungan sebagai saksi. 

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler