Penegak dan Pandega Pramuka Banten Gotong-royong Buat Saluran Air di Daerah Eks Tsunami  

Date:

Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Banten, Mohammad Masduki saat membuka kegiatan perkemahan wirakarya daerah Banten III di Bumi Perkemahan Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang, Selasa (18/6/2019). (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Sebanyak 512 penegak dan Pandega Pramuka dari 8 kwarda se-Provinsi Banten mengikuti perkemahan wirakarya daerah Banten III di Bumi Perkemahan Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang, Selasa, 18 Juni 2019.

Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Banten, Mohammad Masduki mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan bakti pramuka ke masyarakat secara langsung. Baik dalam bentuk bakti secara fisik, maupun berupa penyuluhan ke masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, Pramuka berupaya melakukan sesuatu yang berguna, perogramnya cukup banyak salah satunya Bina masyarakat, perbaikan kampung, dan perbaikan saluran air. Alhamdulilah sekarang sudah dirintis, dari tadinya di Kampung ini sulit air, jadi mudah,”kata Masduki usai membuka kemah Wirakarya.

Selain itu, anggota pramuka dan didampingi tim penyuluh juga akan mensosialisasikan bahaya narkoba, pemberian pupuk untuk petani, serta pembuatan bak-bak sampah untuk warga didaerah yang terkena Tsunami Selat Sunda itu.

“Pramuka harus hadir ditengah tengah masyarakat, dan keberadaannya bisa dirasakan manfaatnya. Dan ini sebagai amal bhakti dari Pramuka,”ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 23 Juni mendatang ini diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega. Sementara tema yang di ambil pada kegiatan ini yakni “Berkarya dan berbakti menuju pramuka menginspirasi”.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...