Connect with us

METROPOLITAN

Pendapatan Turun Gara-gara Banyak Pelanggan Nunggak, PDAM Tirta Berkah Minta Bantuan Kejari

Published

on

Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Berkah Pandeglang Euis Yuningsih

Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Berkah Pandeglang Euis Yuningsih. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang- Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirta Berkah memutuskan untuk menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang untuk melakukan penagihan. 

Pasalnya, perusahaan berplat merah itu mengalami penurunan pendapatan pada saat ramadhan dan libur lebaran karena banyaknya pelanggan yang tidak membayar storan air bersih setiap bulannya.

Kabag Pembinaan Pelanggan PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Euis Yuningsih mengatakan dari 20 ribu pelanggan PDAM, ada sekitar Rp1300 pelanggan yang telat membayar sampai tiga bulan.

“Sekitar 17 persen (Pendapatan PDAM) atau sekitar Rp400 juta tidak tertagih di pelanggan. Makanya harus terus ditagih, agar tidak telat bayar,”kata Euis, Jumat 21 Juni 2019.

BACA :  Razia di Jalan Benteng Betawi, Polsek Batu Ceper Amankan Senpi dan Belasan Motor

Oleh karenanya, PDAM menggandeng Kejaksaan Negri (Kejari) Pandeglang untuk melakukan penagihan kepada para pelanggannya. Euis juga memastikan akan terus melakulan penagihan sampai semuanya lunas.

“Kami juga menggandeng Kejaksaan, untuk melakulan penagihan, semoga pelanggan mengerti,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler