Connect with us

METROPOLITAN

Warga Mancak Keracunan, Pedagang Ikan Pindang Keliling ‘Misterius’ Diamankan

Published

on

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso mengungkapkan pihaknya telah memeriksa pedagang Ikan pindang keliling menyusul keracunan massal yang menimpa warga Desa Sangiang, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Puluhan warga Desa Sangiang,  Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang diduga keracunan ikan pindang. Sosok pedagang ikan keliling disebut-sebut setelah penyebab keracunan diduga berasal dari ikan pindang.

Identitas pedagang ikan yang sebelumnya misterius ini akhirnya terungkap setelah Polres Cilegon bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Sang pedagang diketahui bernama Sarmana (50), warga Kampung Jambu, Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

“Penjual ikan dan istrinya saat ini berada di Polsek (Mancak) untuk dimintai keterangan. Penjual ikan mengaku menjual ikan pada hari Selasa (18 Juni 2018) di beberapa wilayah Mancak. Setelah mengkonsumsi ikan warga mengalami beberapa keluhan dan langsung dilarikan ke Puskesmas Mancak,  kata  Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, Kamis, 20 Juni 2019.

Sebelumnya, puluhan warga Desa Sangiang, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang harus mendapatkan perawatan medis setelah mengeluh mual, mulas hingga diare, Rabu, 19 Juni 2019.

Saat kejadian, dilaporkan 26 warga dilarikan ke Posko Kesehatan yang dibuat tim dari TNI-Polri. Namun hingga Kamis, 20 Juni 2019 jumlah korban terus bertambah hingga mencapai 75 orang.

“Total semua 75, mudah mudahan pasiennya tidak nambah, tapi khawatir masih ada kita lihat besok, kalau hari ini sudah tidak ada lagi yang ke sini berarti sudah ada perbaikan,” kata kepala Puskesmas Mancak, Gigi Yanti kepada wartawan ditemui di lokasi Kamis 20 Juni 2019.

Selain itu, sambung Yanti, terdapat enam warga yang harus dirujuk ke Rumah Sakit Drajat Prawira Negara (RSDP) Kabupaten Serang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending