Connect with us

Pemilu

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, WH Sebut Warga Banten Tak Butuh Imbauan

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi ulama dan umaro serta pimpinan ormas islam dan majelis agama. (Mahyadi/BantenHits)

Serang- Gubernur Banten Wahidin Halim menyebut menjelang sidang putusan Mahkamah Konsitusi (MK) atas perkara sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, masyarakat di tanah jawara tak memerlukan sebuah imabauan. 

Pasalnya, pria yang akrab disapa WH ini menilai kondisi masyarakat Banten sudah cerdas hingga hasil MK keluar kondisi di Banten tidak akan ada permasalahan.

“Saya yakin apapun keputusan MK masyarakat tidak akan ada masalah. Masyarakat Banten begitu pasca pemilihan kan tidak terjadi apa-apa, aman dan kondusif. Jadi tidak perlu diimbau, karena masyarakat Banten sudah cerdas semua,”kata WH dalam saat dijumpai awak media usai acara silaturahmi ulama dan umaro serta pimpinan ormas islam dan majelis agama, di Gedung MUI Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin, 24 Juni 2019.

Menurutnya, rakyat Banten adalah masyarakat beragama dan orang beragama tidak akan berfikir mencari musuh karena tidak ada alasan untuk intoleransi. 

“Terlebih,  tidak ada agama manapun yang mengajarkan untuk saling bermusuhan dan membenci perdamaian,”tuturnya.

Sementara Ketua MUI Provinsi Banten A.M Romly mengatakan, perjuangan politik sudah selesai dengan usainya penyelenggaraan Pemilu 2019 yang lalu. Meskipun saat ini tengah ditempuh upaya hukum yang merupakan jalur paling beradab untuk memperoleh siapa yang akan memimpin negeri. 

“Masyarakat tak perlu terpancing untuk ramai-ramai membuat kerusuhan. Karena toleransi dan cinta perdamaian adalah budaya kita, terutama masyarakat Banten,”tegasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending