Connect with us

METROPOLITAN

Rapat Paripurna Molor Satu Jam, Ketua DPRD dan BK Kota Serang ‘Kompak’ Absen 

Published

on

Anggota DPRD Kota Serang ketika menggelar rapat paripurna agenda mendengarkan pandangan fraksi-fraksi. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Puluhan anggota DPRD Kota Serang dilaporkan absen dalam rapat Paripurna, Senin, 24 Juni 2019. Berbagai alasan mewarnai ketidak hadiran para wakil rakyat dalam rapat yang mengagendakan mendengarkan pemandangan umum dari fraksi-fraksi terkait laporan pertanggungjawaban APBD 2018 dan juga raperda usul Walikota Serang tentang Retribusi Pelayanan RSUD.

Pantauan di lapangan, dari puluhan anggota DPRD Kota Serang yang absen pada rapat paripurna, termasuk di dalamnya Ketua DPRD dan Ketua Badan Kehormatan (BK) yang memiliki salah satu kewenangan untuk mendisiplinkan para legislator tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Serang Bambang Janoko mengatakan, ketidakhadiran dari Ketua BK yang juga merupakan anggota Fraksi PDIP dikarenakan sakit dan telah meminta izin kepadanya melalui pesan WhatsApp (WA).

BACA :  Riset Pilgub Banten 2017 Antarkan Asep Ferry Bastian Jadi Doktor Pria Termuda di UNIS Tangerang

“Tadi beberapa sudah konfirmasi, seperti pak Suradi (ketua BK, red) sudah izin lewat WA karena sakit. Kemudian pak Namin (Ketua DPRD, red) juga izin, karena neneknya meninggal dunia,” ujarnya kepada awak media usai paripurna di DPRD Kota Serang, Senin, 24 Juni 2019.

Anggota DPRD lainnya yang tidak hadir, ia mengaku belum mengetahui pasti alasannya, dan diarahkan agar bertanya kepada pimpinan fraksi-fraksi yang ada.

Ia mengimbau, kepada seluruh anggota dewan, baik yang terpilih kembali maupun tidak, agar dapat tetap semangat untuk melaksanakan peran dan fungsinya. Sehingga kinerja DPRD sebagai lembaga representasi masyarakat dapat berjalan.

“Saya sebagai pimpinan terus mengingatkan, walaupun memang ada anggota dewan yang tidak terpilih, agar dapat terus menjaga semangatnya untuk bekerja hingga September nanti,”paparnya.

BACA :  Darurat! Lima Warga Tangerang Positif Corona; Satu Meninggal asal Pondok Aren, Empat Dirawat dari Kelapa Dua, Curug, dan Ciledug

Untuk diketahui rapat paripyrna awalnya dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Namun, dikarenakan tidak kuorum, akhirnya diundur hingga pukul 11.05 WIB, dan dilanjut hanya dengan 23 anggota dewan yang hadir dari 45 kursi.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler