Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Gubernur Banten Dorong Pelaku UKM Mahir Teknologi

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim saat memberikan sambutan pada acara pelatihan e-commerce Bagi UKM angkatan II Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Banten di Hotel Ledian Kota Serang, Selasa, 26 Juni 2019. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Gubernur Banten Wahidin Halim meminta para pelaku Usaha Kecil dan Menengan (UKM) di Provinsi Banten untuk mahir dan mulai memperkuat pemasaran dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Pasalnya, dunia sudah dijelajah oleh teknologi. Semua berjalan dengan praktis. Dunia usaha pun dimasuki oleh teknologi.

Teknologi, menurut Wahidin telah menggerakkan perubahan secara massif dan massal. Terjadi percepatan yang luar bisa dalam perubahan. Pemerintah pun sudah mulai bergeser dari penggunaan sumber daya manusia ke teknologi. Salah satu contohnya dalam pembayaran pajak.

“Seharusnya sejak dua atau tiga tahun lalu, kita sudah mulai,”kata Wahidin saat membuka acara pelatihan e-commerce Bagi UKM angkatan II Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Banten di Hotel Ledian Kota Serang, Selasa, 26 Juni 2019.

Gubernur melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten juga janjikan fasilitasi terhadap para peserta untuk pengurusan label halal, BPOM, hak kekayaan intelektual (haki), dan persyaratan lain untuk mendukung pemasaran produk UKM.

“Paling pantang untuk entrepreneur adalah mengeluh. Semangat, motivasi, kreativitas, dan inovasi yang paling utama,”imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten Tabrani melaporkan kegiatan pelatihan diikuti oleh 200 peserta dari Kabupaten/kota di Provinsi Banten. berlangsung selama tiga hari mulai 25 – 27 Juni 2019.

“Pemasaran masih kendala bagi pelaku UKM. Di jaman teknologi informasi ini, kami mengundang pelaku UKM untuk dapat melakukan pemasaran melalui teknologi informasi,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending