Connect with us

METROPOLITAN

Bupati Irna Warning Kades di Pandeglang soal Penggunaan DD

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita ketika memberikan sambutan dalam acara rakor lintas Pemerintah. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang menggelar rapat kordinasi lintas sektor antara lembaga pemerintahan tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten di Sohibul Barokah, Pandeglang, Selasa, 25 Juni 2019.

Dalam kegiatan itu, banyak para peserta yang keluar ruangan, mereka lebih memilih untuk nongkrong diluar ruangan, ngopi, makan dan ada juga yang sekedar ngobrol-ngobrol ketibang mendengarkan materi yang disampaikan oleh Kejari dan perwakilan dari Forkopimda Pandeglang.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengingatkan agar para kepala desa berhati-hati dalam mengelola Dana Desa (DD). Bahkan, Irna juga menggandeng aparat penegak hukum untuk dapat mengatasi persoalan di bawah mengingat kepala desa tidak semua memiliki SDM yang cukup

BACA :  Puluhan Bayi Divaksin Ulang di Puskesmas Ciledug

“Permasalahan tentang hukumnya, kami minta di kawal oleh Kejaksaan, Kepolisian. Itu perlu di rawat kordinasi tersebut, agar mengurangi permasalahan-permasalahan di lapangan, karena tidak semua kepala desa memiliki SDM yang cukup,” kata Irna usai acara.

Sementara Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Pandeglang, Nina Kartini mengatakan untuk meminimalisir pelanggaran pengelolaan DD, pihaknya memberikan pendekatan secara persuasif.

“Kita memberikan penyuluhan dan penerangan hukum khususnya untuk kepala desanya. Kita TP4D berjalan. Saya harapkan DD ini dapat mensejahtrakan masyarakat,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler