Connect with us

Pemilu

Jelang Sidang Putusan Pilpres, Polda Banten Pastikan Masyarakat Tanah Jawara Tak Bergeser ke Jakarta 

Published

on

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir ketika memberikan keterangan pers kepada awak media. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Sejumlah akses jalan di Kota Serang menuju Jakarta mendapat penjagaan ketat jajaran kepolisian menjelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Tujuannya, untuk mencegah pergerakan massa di Banten menuju Jakarta.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir memastikan kondisi masyarakat Banten masih aman dan tidak terlihat adanya pergerakan masa ke Jakarta untuk hadiri keputusan sengketa pilpres 2019 di MK.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini masih aman. Pergerakan sudah cek seluruhnya kita berikan pengertian dan berikan komunikasikan dengan baik seluruhnya, kalau kelompok perkelompok belum ada,” ujar Tomsi kepada awak media di Mapolda Banten jalan syeh Nawawi al-Bantani, Banjarsari, Kota Serang, Rabu 26 Juni 2019.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Banten tidak berangkat ke Jakarta, terutama partisipan calon presiden 02. Terlebih sebelumnya Prabowo Subianto telah menghimbau pendukungnya untuk tidak berangkat ke Jakarta.

“Kalau menghimbau dari awal untuk menjaga Kamtibmas sesuai himbauan dari pihak 02 sendiri untuk bisa memantau saja agar tidak hadir,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending