Connect with us

METROPOLITAN

83 Calon Anggota Polri di Banten Terancam Gagal Lulus Seleksi Karena ‘Cadel’ 

Published

on

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir ketika memberikan keterangan pers kepada awak media usai memantau seleksi penerimaan calon anggota polri. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Sebanyak 283 calon anggota Polri di Provinsi Banten akan mengikuti tahapan akhir seleksi penerimaan calon anggota baik Bintara maupun Tamtama. Dari 283 hanya 200 orang yang akan dinyatakan lulus.

Dua tahapan akhir seleksi penerimaan calon anggota Polri sendiri yakni kelebihan berat badan dan tonasi pengucapan huruf R atau yang lazim disebut cadel.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir memastikan calon anggota Polri yang tidak memenuhi dua kriteria tahapan akhir dipastikan akan gagal lulus seleksi. 

“Hari ini saya mengecek langsung seluruh hasil seleksinya tadi karena untuk memastikan kembali apakah mereka betul-betul bisa atau memenuhi persyaratan dengan baik, dan ternyata masih ada yang di temukan yang (berat badannya) 89 kilogram, kemudian komunikasi huruf R nya itu cadel jadi R itu bisa berubah makna menjadi L dan itu menjadi sesuatu hal yang tidak boleh terjadi,”Kata Tomsi kepada awak media di aula Mapolda Banten, usai memantau tahapan akhir seleksi penerimaan calon anggota Polri, Selasa, 26 Juni 2019.

BACA :  100 Surat Tilang Dikeluarkan Satlantas Polres Lebak Pada Hari Pertama Operasi Zebra Kalimaya 2019

Tomsi mengaku kebutuhan personel Polri di Provinsi Banten memang tergolong banyak, namun berdasarkan rancangan anggaran yang ada kuota penerimaan hanya akan menembus 200 orang.

“Kebutuhannya banyak namun demikian ini semua sudah dirancang sesuai dengan anggaran dan saat ini Polda Banten realnya kita baru 57 persen, sehingga masih kekurangan banyak namun kita bertahap,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler