Connect with us

METROPOLITAN

Heboh, Ular Sanca dengan Panjang 4 Meter Ditemukan di Belakang Rumah Dinas Lama Gubernur Banten

Published

on

Petugas ketika mengevakuasi ular sanca di rumah dinas Gubernur Banten yang sempat membuat heboh. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Sejumlah petugas Satpol PP Provinsi Banten melakukan aksi bersih-bersih di rumah dinas lama Gubernur Banten, Kamis, 27 Juni 2019. 

Saat melakukan bersih-bersih di rumah yang berlokasi di Alun-alun Kota Serang itu petugas dihebohkan dengan penemuan ular sanca batik sepanjang 3,5 meter pada bagian belakang rumah.

“Iya, tadi pagi sekitar setengah sepuluhan (9:30 WIB), pas lagi bersih- di belakang rumah dinas (Pendopo lama Musium Banten-red) sanca batik gede mas segini (sebari menunjukan betis) ,” ujar Muhammad Gustina Petugas satpol PP yang jaga di musium, Kamis 27 Juni 2019.

BACA :  Korupsi Masker Terbongkar, 20 Pejabat Dinkes Banten Ramai-ramai Mundur dan Bikin Pengakuan Diintimidasi Kepala Dinas

“Panjangnya sekitar 3 Samapi 4 meteran pokonya tadi tuh 3 orang yang megang,”sambungnya.

Merasa kaget saat menemukan ular tersebut, petugas tak ingin mengambil resiko dan langaung mengambil benda tajam untuk melumpuhkannya.

“Ditangkapnya di bacok tadi, tapi masih hidup udah di bawa bagian umum, gak tahu mau di bawa ke mana,” ucapnya.

Sementara itu Andre Gibson Kepala BKSDA Jabar Kelas 1 Serang mengatakan meski bukan hewan yang di lindungi, namun selanjutnya hewan tersebut akan dilepas liarkan ke habitatnya.

“Iya ada laporan cuma kita gak kelokasi. Sebetulnya itu bukan hewan dilindungi, paling nanti kita langsung lepaskan ke habitatnya,”katanya.

Sebelum dilepas liarkan ke habitatnya, sambung Andre hewan tersebut akan dirawat karna luka bacokan, sampai sembuh.

BACA :  Ancam Ungkap Penyelewengan Dana Desa, 'Penyidik' Mabes Polri dan 'Wartawan' Peras Pejabat Desa di Balaraja Rp 700 Juta

“Kalau keadaanya tadi dibacok paling di obati terlebih dahulu,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler