Connect with us

Pemilu

Jelang Sidang Putusan MK, Kendaraan Menuju Jakarta Via Gerbang Tol Sertim Diperiksa Polisi

Published

on

Sejumlah kendaraan saat melintas di gerbang tol Sertim diperiksa pihak kepolisian. (Nurmansyah/BantenHits).

Serang- Sejumlah kendaraan yang kedapatan melintas di gerbang tol Serang timur atau Sertim diperiksa petugas kepolisian, Kamis, 27 Juni 2019. Tujuannya untuk mengantisipasi pergerakan massa ke Jakarta menjelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi atau MK mengenai sengketa Pemilihan Preside  (Pilpres) 2019.

Penyekatan juga sengaja dilakukan lantaran mereka memprediksi akan ada 10 kelompok massa aksi yang bakal menggelar unjuk rasa di Jakarta, saat pembacaan putusan perselisihan hasil Pilpres di MK, pada Kamis 27 Juni 2019 sekitar pukul 13.00 wib, dipercepat dari jadwal semula pada Jumat, 28 Juni 2019.

“Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, dalam rangka penyekatan pengerahan massa dari wilayah Serang ke Jakarta. Mengingat ada putusan sidang MK,” kata Iptu Awo Muhli, Perwira Pengendali penyekatan GT Sertim, Polres Serang Kota saat ditemui dilokasi.

Mobil box, bus, elf hingga kendaraan pribadi yang melintas di sertim diperiksa secara seksama. Stasiun Serang pun dijaga pihak kepolisian.

Belum lagi, sambung Muhli Kepala Staff Kepresidenan, Moeldoko dan pihak kepolisian mengantisipasi aksi massa 27 Juni 2019 di depan MK, terindikasi disusupi terorisme. Bahkan sudah terdeteksi ada 30 anggota terorisme sudah memasuki Jakarta.

“Jadi kita (personil Polri) yang di daerah, melakukan pemeriksaan mobil bus, travel dan box, tidak ditemukan hal yang mencurigakan,” terangnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending