Connect with us

METROPOLITAN

Ingin Nelayan Pandeglang Korban Tsunami Bangkit, Zaki Serahkan Bantuan 15 Perahu

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (berbatik ungu) bersama nelayan Pandeglang mendorong perahu bantuan ke laut lepas. Zaki melalui MNC Peduli memberikan bantuan 15 perahu untuk nelayan di Carita, Kamis, 27 Juni 2019.(Istimewa)

Pandeglang – Bantuan untuk korban tsunami di Pandeglang masih terus mengalir. Kali ini, bantuan yang diterima berupa 15 unit perahu untuk nelayan terdampak tsunami di Pantai Carita Bantuan datang dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang disalurkan melalui program MNC Peduli.

Serah terima bantuan dilakukan di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Kamis, 27 Juni 2019. Hadir dalam acara tersebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Pandeglang Irna Baru kita, dan Ketua 1 MNC Peduli Syafril Nasution.

Zaki menginginkan, melalui bantuan perahu, nelayan korban tsunami yang kehilangan alat untuk mencari nafkah bisa segera bangkit dan kembali beraktivitas untuk menghidupi keluarga.

Selain bantuan perahu motor, sebetulnya Pemkab Tangerang sudah menyalurkan berbagai bantuan sejak peristiwa tsunami terjadi.

“Total 1.5 miliar dana yang dihimpun oleh pemerintah bersama masyarakat dan disalurkan melalui yayasan MNC Peduli ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kab. Tangerang agar bisa membantu saudaranya yang terkena musibah tsunami di Pandeglang,” kata Zaki dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com.

“Karena hidup harus berjalan terus meskipun ada keluarga kita, sodara kita yang menjadi korban jangan terus diratapi mari kita bangkit kembali dan terus jalanin hidup dengan optimis,” sambungnya.

Nelayan Lumpuh

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita, mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya bisa mendapatkan perhatian yang begitu luar biasa dari masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat terutama Bupati Tangerang yang benar-benar peduli terhadap masyarakat Pandeglang meskipun masih satu Provinsi Banten tetapi tetap jauh dari Pandeglang tetapi kepeduliannya sangat kita rasakan,” terang Irna.

Irna mengatakan, di sektor perikanan dan kelautan, nelayan benar-benar lumpuh. Bahkan dari pemerintah pusat pun tidak bisa membantu dengan cepat. Rencananya setelah 15 perahu yang diberikan, akan ditambah lagi bantuan 15 unit lagi, sehingga total terdapat 30 unit perahu untuk nelayan.

Bantuan Perahu Tahap Dua di Penimbang

Syafril Nasution selaku Ketua 1 MNC Peduli mengatakan, penyerahan bantuan perahu motor dari pemerintah dan asyarakat Kabupaten Tangerang untuk masyarakat yang terkena dampak tsunami selat sunda ini di rencanakan secara dua tahap, dan untuk penyerahan tahap pertama ini diserahkan sebanyak 15 unit perahu terlebih dahulu di Carita dan tahap 2 direncanakan di Panimbang Labuan sebanyak 15 unit.

“Kita perlu bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati dan masyarakat Kab. Tangerang yang memghimpun dana untuk disalurkan kepada korban dampak tsunami Banten melalui MNC Peduli,” ucap Syafril.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending