Investor Perumahan MBR Menjamur di Pandeglang, DPMPTSP: Baru Ada 71 Pemohon

Date:

Salah satu pekerja perumahan Bukit Cilegon Asri ketika memperbaik infrastruktur. Selain perbaikan infrastruktur pengembang juga memperbaiki tanggul Bukit Cilegon Asri yang sempat jebol. (Dok.BantenHits).

Pandeglang – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Kabupaten Pandeglang, menyebut investor yang masuk ke Pandeglang lebih didominasi oleh developer perumahan.

Kabid Pelayanan DPMPTSP Kabupaten Pandeglang, Eric Widiaswara mengatakan, investor yang saat ini menarik adalah investasi perumahan, karena saat ini yang mendominasi investasi di Kabupaten Pandeglang adalah investasi perumahan MBR.

“Baru ada beberapa yang saat ini meminta izin yaitu investor yang bergerak di bidang perumahan ya, dan yang buming sekarang itu perumahan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), karena di pusatnya ada kebijakan ekonomi yang mempermudah investor yang akan berinvestasi di perumahan yang berpenghasilan rendah yang selama ini banyak memohon ke kita itu perumahan,” kata Eric saat ditemui di ruangannya, Jumat, 28 Juni 2019.

Sampai saat ini, investor yang memohon izin pembangunan perumahan ada sekitar puluhan, akan tetapi angka tersebut terhitung sejak tahun 2009 bukan satu tahun.

“Baru ada 71 pemohon yang akan membangun perumahan, itu yang baru masuk ke kita, itu tersebar di beberapa kecamatan, tapi itu dari tahun 2009 sampai sekarang,”tambahnya.

Menurutnya, yang paling banyak perumahan di kecamatan Majasari,  sampai saat ini selama 2019 itu hanya itu saja tidak ada investor yang besar, karena kemaren kan pasca tsunami.

“Semoga dengan adanya proyek strategis nasional seperti jalan tol, diharapkan banyak investor masuk ke depan dan serius menanam saham, karena dengan adanya investor itulah akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...