Connect with us

METROPOLITAN

Terminal Kalijaga Akan Direvitalisasi, Dishub Lebak Berharap Terpadu dengan Stasiun Rangkasbitung

Published

on

Kepala Dishub Kabupaten Lebak Sumardi ketika memberikan keterangan pers. (FOTO: Orbitbanten.co.id).

Lebak- Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak akan merevitalisasi Terminal Sunan Kalijaga di Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung. Adapun proyek revitalisasi Terminal Sunan Kalijaga akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020.

“Bahwa pada RPJMD 2019-2024 Kabupaten Lebak, bidang transportasi itu direncanakan bangun dua terminal. Pertama itu revitalisasi Terminal Sunan Kalijaga,”kata Kepala Dishub Lebak Luay Sumardi kepada awak media, belum lama ini.

Sumardi menerangkan perencanaannya atau DED baru akan dibahas dalam APBD perubahan tahun 2019. Sehingga pada tahun 2020 bisa segera direalisasikan.

“Dengan harapan Terminal baru Kalijaga terpadu dengan Stasiun Rangkasbitung. Mudah-mudahan Stasiun Rangkas akhir pembangunannya juga selsaai 2020 sehingga Terminal Kalijaga menyesuaikan,”harapnya.

BACA :  Polisi Tangkap Sindikat Spesialis Begal Motor di Tangerang

Usai merivitaliasi Terminal Sunan Kalijaga, rencana ke-dua itu melaksanakan pembangunan terminal atau sub terminal di Ciboleger, Kecamatan Leuwidamar.

“Ini bagian rencana RPJMD untuk mendukung visi Bupati Lebak di bidang kepariwisataan. Sehingga diharapkan bisa memudahkan wisatawan lokal baik mancanegara dari dan ke Ciboleger untuk menuju obyek wisata Suku Baduy,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler