Connect with us

METROPOLITAN

Dealer Yamaha di Pasar Badak Pandeglang Terbakar, Kerugian Capai Rp 300 Juta

Published

on

Petugas Damkar Kabupaten Pandeglang saat melakukan evakuasi usai melakukan penanganan kebakaran. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Sebuah Dealer Yamaha Pusaka Abadi Motor di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 1 Pandeglang, Kecamatan Pandeglang terbakar, Minggu, 30 Juni 2019.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08:30 WIB, api diduga berasal dari korsleting listrik di area kamar pembuangan oli bekas dan peralatan sparepart motor lantai 2 dealer yang berada di Pasar Badak itu.

“Ketika saya baru beres mandi, saya melihat asap di lantai 2, kemudian saya teriak kepada mekanik lain untuk segera mengevakuasi barang-barang yang mudah terbakar dan memadamkan api,” kata Usep karyawan dealer.

Sementara Kasi Damkar dan Kedaruratan BPBD Pandeglang, Endan Permana membenarkan insiden itu. Bahkan untuk bisa memadamkan api yang cepat membesar BPBD menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki air.

BACA :  Korban Perampokan Cengkareng Tinggalkan Satu Orang Anak

“Sudah di padamkan tadi kami dibantu oleh pihak Kepolisian Polsek Pandeglang Kota,”singkatnya.

Menurut Endan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun dia menaksir kerugian mencapai ratusan juta.

“Banyak yang terbakar, kalau korban tidak ada, untuk kerugiannya mencapai Rp 300 juta,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler