Indahnya Pantai Karang Bokor, Spot Pancing yang Penuh Tantangan

Date:

Pantai Karang Bokor. (FOTO: Sawarna.net).

Lebak- Objek wisata Pantai Karang Bokor yang terletak di desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak menjadi salah satu spot wisata yang ramai dikunjungi wisatawan saat memasuki musim liburan.

Pasalnya, selain menyajikan keindahan karang, pantai yang memiliki jarak 119 Kilometer dari ibu Kota Kabupaten Lebak yakni Kota Rangkasbitung ini juga menyodorkan segudang tantangan bagi para wisatawan khususnya yang memiliki hobi memancing.

Ya, Pantai Karang Bokor saat ini tengah ramai diperbincangkan lantaran warga sekitar kerap menjadikannya area atau spot pancing yang penuh dengan tantangan.

Dasaran pantai yang penuh karang menjadi salah satu tantangan sendiri bagi para angler untuk menaklukan spot pancing pantai Karang Bokor.

“Saya tahunya Pantai Karang Bokor itu tempat liburan dengan suguhan karang indah. Namun begitu sudah sekali, ketagihan ingin datang lagi karena ternyata spotnya bagus untuk memancing,”kata salah satu pengunjung berasal dari Jakarta, Bambang kepada awak media, Minggu, 30 Juni 2019.

Menurut Bambang, memang Pantai Karang Bokor telah berhasil memanjakan matanya dengan suguhan karang, deburan ombak dan keindahan karang yang terbentuk secara alami itu. Namun, saat mencoba menurunkan alat pancing, Bambang mengaku mulai merasakan tantangan yang berbeda.

“Saat akan mancing sebaiknya kita perlu persiapkan alat pancing kuat dan yang panjang agar memudahkan melempar kail dan pilih tali pancing yang tidak mudah putus karena bagian dasar pantai yang terdapat karang memudahkan tali pancing tersangkut dan putus,”tuturnya.

Bambang juga menyarankan untuk para angler yang tertarik memancing di pantai Karang Bokor ada baiknya menyewa perahu nelayan untuk memilih spot terbaik sebelum memulai tantangan.

“Ada baiknya kita sewa perahu, agak ke tengah cari spotnya. Banyak ikan Kue dan Kerapu, tarikannya juga luar biasa,”imbuhnya.

Sementara wisatawan lainnya, berasal dari Subang, Sandi menuturkan dirinya, sangat tertarik mancing di Karang Bokor karena suasananya indah dan sejuk.

“Pesisir pantaianya dipenuhi tebing karang bukan saja asyik buat berswafoto tapi juga mancing. Kalau mancing jangan lupa persiapkan udang kecil buat umpan,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Menyibak Masa 1696 di Jakarta; Warganya Telah Melek Aksara dan Banten Jadi Penyuplai Buku-buku Agama

Berita Banten - Ahkmat bin Hasba, seorang ulama menyampaikan...

Cerita 420 Tahun Silam di Banten; Ketika Api ‘Akrab’ Melanda Pusat Niaga

Berita Banten - Kondisi sosial di Banten 420 tahun...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...