Connect with us

METROPOLITAN

176 Desa di Serang Gelar Pilkades, Polisi Mulai Petakan Daerah Rawan Konflik

Published

on

Karo Rena Polda Banten didampingi Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan ketika melakukan pemeriksaan salah satu PosPam di Kabupaten Serang. (Dok.BantenHits).

Serang- Kepolisian Resort atau Polres Serang mengaku akan segera melakukan pemetaan daerah rawan konflik menghadapi Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak tahun 2019.  

Untuk diketahui, 176 desa di Kabupaten Serang akan melaksanakan Pilkades serentak pada tahun 2019.

“Jadi untuk antisipasi kedepan ini kan ada Pilkades, kita lakukan mapping dulu tingkat kerawanan, berdassrkan dari laporan intelijen nanti dan koordinasi dengan pihak  lain,” Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan kepada awak media usai fun bike HUT Bhayangkara ke 73 di Kota Serang, Selasa 2 Juli 2019.

BACA :  Polsek Pondok Aren Ringkus Tiga Pemuda Pemerkosa Pembantu Rumah Tangga di Bintaro Jaya

Indra mengaku akan melakukan rapat pemetaan soal kerawanan politik uang, sampai saat ini ia belum bisa memastikan daerah mana saja yang rawan dalam Pilkades serentak tersebut.

“Untuk titik kerawanan kita belum bisa menentukan karena masih dalam tahap pemetaan paling kita maping dari pilkades sebelumnya,” paparnya.

Sedangkan untuk antisipasi secara langsung kepada masyarakat, Polres akan adakan sosialisasi dan deklarasi ke masyarakat bersama KPUD dan Pemda.

“Kita akan adakan deklarasi damai anti politik uang di tiap desa,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler