Connect with us

METROPOLITAN

Kepergok Simpan Ribuan Botol Miras, Kepala Gudang PT Esham Dima Mandiri ‘Ngeles’ Begini

Published

on

Kepala Depo Gudang PT Esham Dima Mandiri, Canggih menyebut miras yang ada di gudangnya tidak untuk diedarkan di Banten. (BantenHits.com/ Maryadi)

Serang – Satpol PP Kota Serang berhasil mengungkap penyimpanan miras yang disamarkan di gudang makanan ringan PT Esham Dima Mandiri di Jalan Raya Serang-Cilegon, Kecamatan Legok, Kota Serang, 2 Juli 2019.

Dari tempat tersebut petugas menemukan ribuan botol miras dalam 340 dus di mobil box dengan nopol B 9509 HI yang terparkir di dalam gudang.

Meski sudah kepergok menyimpan miras, Kepala Depo Gudang PT Esham Dima Mandiri, Canggih mengaku miras yang ada di gudangnya hanya transit sebelim dikirim ke wilayah di luar Banten.

“Ini kesalahan kita aja, kalau kita distributor itu ada yang di Jakarta kalau disini itu untuk dikirim ke Jakarta. Kalau di sini hanya transit dari Lampung untuk ke Jakarta,” paparnya kepada awak media.

Canggih memastikan bahwa barang tersebut tidak akan diedarkan di wilayah Kota Serang atau Banten.

“Tidak ini hanya transit aja, ini baru pertama kali,” tegasnya.

Sementara itu Plt Kasatpol PP Kota Serang Tb Yassin yang memimpin langsung pengerebekan memastikan kendaraan dan miras tersebut diamanakan untuk ditindak lanjuti.

“Kita amanakaan satu mobil box yang berisi 340 dus miras, gudang jelas tidak boleh buat alkohol ya kalau untuk menutup akan berkordinasi dengan Dinas Perijinan Kota Serang,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending