Connect with us

METROPOLITAN

Tiga SDN di Pandeglang Tergusur Tol Serang-Panimbang, Pemkab Cari Lokasi Baru  

Published

on

Peta Jalan Tol Serang – Panimbang. (Istimewa).

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang, saat ini tengah mencari lokasi baru untuk merelokasi tiga Sekolah Dasar Negri atau SDN yang bakal tergusur oleh proyek Tol Serang-Panimbang.

Dari catatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, ketiga sekolah yang terkena gusuran Tol Serang-Panimbang itu yakni, SDN 1 Pasir Kadu Kecamatan Sukaresmi, SDN 2 Pasir Gadung Kecamatan Patia dan SDN 2  Pasir Serdang Kecamatan Picung.

“Nah untuk pembahasan relokasinya kita sedang berkoordinasi dengan BAPPEDA dan pihak terkait lainnya. Yang pasti dalam relokasi itu kami membutuhkan lahan dan sekolah baru,” kata Kasi Sarana dan Prasarana Dindikbud Pandeglang, Hapid Hertian, Rabu, 3 Juli 2019.

BACA :  Buruh PT Sinar Antjol Mogok

Kaitan dengan relokasi 3 lahan sekolah dasar, lanjut Hapid, pihaknya telah memanggil kepala sekolah dan Koordinator Wilayah Dindikbud Pandeglang untuk mencari lahan pengganti terdekat dari lokasi sekolah saat ini.

Dia berharap, relokasi 3 sekolah dasar itu harus segera dilakukan, sebelum terjadinya pembongkaran gedung sekolah.

“Kami berharap, sebelum adanya pembongkaran gedung, relokasi itu harus sudah selesai sehingga proses belajar mengajar sudah selesai,” imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler