Connect with us

METROPOLITAN

1.207 Kendaraan Dinas Pemkab Pandeglang Nunggak Pajak, BPKD: Sudah Dianggarkan

Published

on

Kendaraan dinas milik Pemkot Serang diperiksa kelayakannya oleh BPKP dan inspektorat. (Banten Hits/ Mahyadi)

Pandeglang – Sekitar 1207 unit kendaraan dinas milik pemerintah Kabupaten Pandeglang masih memiliki tunggakan pajak kendaraan bermotor (PKB). Tunggakan tersebut terhitung sejak 1 Januari 2017 sampai 31 Juli 2019. Jika di total jumlah tunggakan PKB yang harus dibayar Pemkab Pandeglang kurang lebih mencapai Rp400 juta.

Kabid Aset BPKD Pandeglang, Muslim Taufiq mengaku didalam Rencana Kerja Anggaran atu RKA Pemerintah Kabupaten Pandeglang selalu menganggarkan untuk pembayaran PKB tersebut. Hanya saja, dia tidak tau secara princi kendaraan yang mana yang memiliki tunggakan.

“Iya ada memang beberapa kendaraan dinas yang belum membayar pajak. Memang sudah dianggarkan, tapi kita akan lihat dulu apakah yang nunggak pajak ini ternyata masih ada atau tidak, harus valid, kita juga sudah himbau untuk memperhatikan itu kepada seluruh OPD,” katanya, Jumat, 5 Juli 2019.

BACA :  Hati-hati Kendaraan Over Tonase Tak Boleh Lewati Jalan di Pandeglang yang Satu Ini

Oleh karena itu, dalam waktu dekat BPKD akan melakukan penyisiran ke sejumlah OPD untuk memastikan kendaran yang menunggak pajak tersebut masih layak pakai atau tidak.

Muslih menyebut akan segera melelangkan kendaraan dinas yang tidak terpakai, hal itu untuk mengajukan penghapusan pajak, karena syarat penghapusan harus dilampirkan SK lelang dan tanda tangan Bupati Pandeglang.

“Insya allah kami akan melakukan penyisiran (Kendaraan Dinas) ada rekomendasi juga dari Samsat,” jelasnya.

Dari data yang didapat dari Samsat Pandeglang terdapat 1207 unit kendaraan yang masih menunggak PKB. Ke 1207 kendaraan itu diantaranya kendaraan roda empat yakni. 1 Sedan, 8 Jeep, 143 Minibus, 8 Microbus, 15 Light Truck, 35 Pick Up dan 36 Ambulance. Sementara itu, untuk roda 2 dan 3 tercatat sebanyak 961 unit.

BACA :  Berikan SK CPNS Bidan PTT, Bupati Tatu: Bantu Tekan AKI dan AKB

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler