Connect with us

METROPOLITAN

Emak-emak di Warungbanten Kompak Turun ke Jalan Perbaiki Jalan Rusak

Published

on

Emak-emak dan warga Kampung Cibadak, desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber ketika melakukan pengecoran jalan. (Istimewa).

Lebak- Puluhan warga Kampung Cibadak, Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak ramai-ramai turun ke jalan, Kamis, 4 Juli 2019.

Warga dari berbagai elemen mulai dari pemuda, bapak-bapak hingga emak-emak terlihat kompak. Mereka sepakat turun ke jalan untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak.

Kepala desa Warungbanten Ruhandi membenarkan seluruh warga Cibadak turun ke jalan untuk bersama-sama melakukan pengecoran jalan sepanjang 414 meter.

“Iya ibu-ibu, bapak bapak semuanya guyub. Melakukan pengecoran yang di danai Dana Desa (DD),”kata Ruhandi kepada BantenHits, Jumat, 5 Juli 2019.

Menurutnya, sebelum sepakat turun ke jalan pemerintah desa terlebih dahulu melakukan musyawarah mulai dari tokoh, dan semua pihak sehingga berkesimpulan seluruh warga terlibat.

BACA :  Enam Lurah di Tangsel Diduga Jadi Pengurus Golkar, Ini Nama-namanya

“Kita berharap semoga keterlibatan warga dalam pembangunan tetap kuat baik pembangunan yang ada anggarannya dari pemerintah maupun yang bersifat swadaya, dan Desa Warungbanten alhamdulillah masih sperti itu,”tuturnya.

Untuk diketahui pengecoran jalan yang dilakukan warga itu menghubungkan Kampung Cibadak – Kampung Ciparay dan Nagajaya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler