Connect with us

METROPOLITAN

Satreskrim Polres Serang Kebut Berkas Kasus Tiga Guru Pesta Seks dengan Siswanya di Laboratorium Sekolah

Published

on

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Candra David

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Candra David mengatakan pihaknya saat ini tengah mengebut berkas tiga guru pesta seks bareng murid untuk diserahkan ke kejaksaan.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Tiga guru SMP di Kabupaten Serang beberapa waktu lalu sempat membuat dunia pendidikan tercoreng setelah terungkap pesta seks bersama siswanya di ruang laboratorium sekolah tersebut.

Lalu seperti apa perkembangan kasus tersebut?

Kasat Reskrim Polres Serang AKP David Chandra Babega mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus menyelesaikan supaya bisa segera dilimpahkan ke kejaksaan, hingga akhirnya nanti disidangkan.

“Perkembanganya sudah tahap penyidikan, lagi lengkapi berkas dan akan periksa ahli pidana. Kalau sudah lengkap, berkas kita kirim ke jaksa,” kata David kepada BantenHits.com melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Kamis 4 Juli 2019.

Sebelumnya Kabid Bangril (Pengembangan Karir) BKPSDM Surtaman mengungkapkan kekecewaannya terhadap ketiga oknum guru yang terlah mencoreng nama baik dunia pendidikan. 

Selain tiga oknum guru ini, kepala sekolah serta para pengawas yang bertanggung jawab di sekolah tersebut akan dijatuhi sanksi setelah dilakukanya pemeriksaan oleh inspektorat atas kasus tersebut.

“Secara tanggungjawab pimpinan ya, apapun yang sudah dilakukan karena salah satu TKP (tempat kejadian perkara) ada di sekolah yaitu di laboratorium. Ya pimpinan di sini kepala sekolah, ya tetep lalai dalam melakukan pengawasan dan pembinaan terutama terhadap guru guru,” ungkapnya. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending