Connect with us

METROPOLITAN

Terjangkit DBD, Dua Warga Majasari Pandeglang Dilaporkan Meninggal

Published

on

Pasien di RSUD Kota Tangerang

Foto ilustrasi: pasien DBD di RSUD Tangerang. (Dok.BantenHits.com)

Pandeglang – Sedikitnya tujuh orang warga di Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, dilaporkan terjangkit Demam Berdarah Dengue atau DBD. Dua diantaranya di kabarkan meninggal dunia.

Titi salah seorang warga mengatakan ke tujuh orang tersebut sudah mendapat perawatan medis. Namun, karena penyakit DBD yang sudah cukup parah, dua orang tidak bisa di selamatkan.

“Mungkin ada sekitar tujuh orang (Anak-anak) yang kena DBD, dua orang di antaranya meninggal dunia,” ungkap Titi, Jum’at, 5 Juli 2019.

Sementara itu, Lurah Sukaratu, Rahmat Sugiana membenarkan hal tersebut. Dia juga sudah melaporkan kejadian ini kepada UPT Puskesmas Majasari agar segera di tindaklanjuti. Rahmat berharap, ada tindakan konkrit untuk mengatasi penyakit DBD tersebut agar tidak ada lagi korban jiwa.

“Kami berharap ada fogging untuk mengajak warga bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar,” singkatnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan (DinkesKabupaten Pandeglang, Mursidi mengaku sudah berupaya memberikan sosialisasi kepada warga dan melakukan penekanan ke semua Puskesmas untuk mengantisipasi munculnya kasus DBD.

“Kita sudah sering sosialisasi bagaimana nyamuk DBD tidak berkembang dengan cara mengingatkan warga untuk menerapkan pola hidup sehat, bersih dan melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di lingkungan warga,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending