29 Madrasah Ikut Kompetisi Sains Tingkat KKM MTsN 4 Lebak  

Date:

Perwakilan peserta KSM tingkat KKM MtsN 4 Lebak saat foto bersama dengan panitia sebelum mengikuti kompetisi. (Istimewa).

Lebak- Sebanyak 29 dari 42 madrasah di tingkat KKM MTsN 4 Kabupaten Lebak mengikuti kompetisi sains madrasah (KSM) di Aula MTsN 4 Lebak, Sabtu, 6 Juli 2019. Mereka berkompetisi untuk menghasilkan pelajar yang handal menghadapi KSM tingkat Kabupaten.

Ketua Panitia KSM tingkat KKM MTsN 4 Kabupaten Lebak mengatakan kompetisi ini merupakan sarana atau fasilitas penyalur bakat bagi pelajar yang gemar dan menguasai mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Matematika.

“Melalui kegiatan KSM tingkat KKM MtsN 4 Lebak ini kita ingin mencetak pelajar yang handal dan siap bertarung di KSM tingkat Kabupaten,”kata Nana kepada BantenHits.

Kata Nana, ada tiga mata pelajaran yang di kompetisikan mulai dari IPA, IPS dan Matematika. Para pelajar yang saat ini berkompetisi merupakan pelajar pilihan dari masing-masing madrasah.

“Ya mereka (pelajar) yang saat ini berkompetisi harus bisa bersaing dan menunjukan kemampuannya hingga menjadi yang terbaik dan kembali berkompetisi di tingkat Kabupaten,”katanya.

Sementara Kasubbag Tata Usaha Haerudin berharap melalui Kompetisi Sains Madrasah ini setiap pelajar diajarkan untuk fokus dan mengasah setiap kemampuan yang dimiliki.

“Para pelajar madrasah harus fokus, gapai cita-cita dan terus menggali inovasi,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...