Duet Pasangan Rocker dan Santri Menguat, Para Pecinta Alam di Pandeglang Kompak Kumpulkan KTP

Date:

Para Pecinta alam saat mengumpulkan KTP untuk mendukung pasangan Rocker dan Santri di Pilkada 2020. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Sekelompok pecinta alam dari Perhimpunan Hanjuang Mahardika Nusantara (PHMN) Kabupaten Pandeglang menggalang dukungan dan mengumpulkan KTP warga untuk pasangan Krisyanto dan Hendra Pranova agar bisa maju pada Pilkada 2020.

Meski baru dua hari, KTP yang di kumpulkan di bawah kaki Gunung Pulosari, tepatnya di Bumi Perkemahan Cihunjuran, Mandalawangi itu sudah mencapai 57 KTP. KTP ini sebagai salah satu syarat untuk bisa maju Pilkada lewat jalur Independen.

Baca Juga: Serius Maju Pilkada Pandeglang 2020, Krisyanto ‘Jamrud’ Silaturahmi ke Ponpes Al-Ihya Aki Gunung

Ketua PHMN Pandeglang, Eman Sulaeman mengatakan antusias para pecinta alam dan masyarakat sekitar cukup tinggi ketika di pinta KTP untuk mendukung Krisyanto-Hendra maju di Pilkada 2020.

“Sudah dua hari (Pengumpulan KTP), sambil Camping di Cihunjuran untuk memperluas dukungan dari pecinta alam lainnya. Nanti setelah disini dilanjutkan Minggu depan di acara pendakian Gunung Karang,” katanya kepada Bantenhits, Jumat, 5 Juli 2019.

Eman mengaku merasa tergugah untuk membantu pasangan Rocker Krisyanto dan Hendra Pranova Santri Ponpes Al-Ihya Kadu Ronyok, Cikedal itu maju di Pilkada 2020. Mengingat, dedikasi Hendra kepada anak muda dan lingkungan alam sangatlah tinggi.

“Hendra sangat mendukung anak muda dan pengelolaan lingkungan terutama hutan, sudah terbukti Hendra mampu menggerakkan pemberdayaan masyarakat di sekitar hutan Gunung Karang, seperti di Juhut dan Kadu Engang,” ungkapnya.

Sebagai pecinta alam Eman menaruh harapan kepada Krisyanto-Hendra, bila mana terpilih agar bisa memperhatikan lingkungan dan masyarakat di kaki gunung yang ada di Pandeglang seperti Gunung Aseupan, Pulosari dan Karang (Akarsari) agar keasrian alam di Akarsari tetap terjaga dan masyarakat tetap bisa menyambung hidup.

“Penghasilan masyarakat Gunung bergantung pada Akarsari, Hendra sudah bisa menggerakan sebagian masyarakat di bidang pemberdayaan, sehingga masyarakat tidak lagi merusak alam. Hanya dia tidak punya power atau kebijakan untuk merealisasikan semua pemikirannya terhadap lingkungan. Oleh karena itu, kami akan mendukung Hendra,” jelasnya.

Sementara Hendra yang nampak hadir pada acara itu mengaku mengapresiasi dukungan dari para pecinta alam tersebut. Bahkan dia juga, akan tetap memerjuangkan kesejahtraan masyarakat di pegunungan.

“Menang atau tidak menang di Pilkada nanti, saya akan tetap membawa program pemberdayaan bagi masyarakat di pegunungan dan lainnya, karena saya sadar, bila masyarakat yang ada di kawasan minim kesejahtraan, maka alamnya akan rusak,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...